Home / DAERAH & DESA / HEADLINE

Minggu, 14 Januari 2018 - 19:01 WIB

Sungai Tarum Timur BTT 11 A amblas akibat jebolnya tanggul

Desa Merdeka – Karawang : Sungai Tarum Timur BTT 11 A amblas akibat jebolnya tanggul yang krosing dengan pembuang. Cikaranggelam, sehingga air mengalir  ke Sungai Cikaranggelam arah Tirtamulya.

Menurut mantan Anggota DPRD Jawa Barat, Deden Darmansyah, sebenarnya yang menjadi persoalan klasik warga Cikampek adalah tersumbatnya gorong-gorong di bawah Tarum Timur Pawarengan.

“Jebolnya hingga mengakibatkan amblas tanggul Tarum timur yang krosing dengan pembuang sungai Cikaranggelam merupakan persoalan klasik,” kata mantan anggota DPRD Jabar, Deden Darmansah, kepada wartawan saat meninjau lokasi, Minggu (14/01/2018).

Baca Juga :  Hak Garap Tanah Bengkok Dilindungi Permendesa

Menurut Dia, dampak proyek normalisasi gorong-gotong lima tahun lalu yang asal-asalan sehingga sering mengakibatkan banjir dilingkungan perumahan Bumi Mutiara Indah.

“Kurang maksimalnya pengerjaan normalisasi gorong-gorong pembuang Cikaranggelam mengakibatkan Perum BMI kebanjiran,” katanya.

Apalagi, kata dia, jebolnya Tarum Timur yang krosing dengan pembuang Cikaranggelam yang menjadi kewenangan BBWS, akan memperparah masalah klasik di Dawuan Tengah saat musim hujan ini.

Baca Juga :  Mendes Minta Warga NU Ikut Awasi Dana Desa

“Jebol hingga amblasnya tanggul menjadi kewenangan BBWS dan Dinas Sumberdaya Alam (SDA) Pemkab Karawang untuk perbaikkannya,” tukas Deden Darmansah.

Oleh karenanya, diharapkan kepada Balai Besar Wilayah Sungai Citarum Jawa Barat, berkenan segera memperbaiki tanggul yg jebol, dan diharapkan perbaikan ini sekaligus mengupayakan agar Saluran Sungai Cikaranggelam bisa dinaikan dan berada di bawah Sungai Tarum Timur utk menghindari meluapnya kembali air di Sungai Cikaranggelam.

Sumber : Portal Jabar

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Permendagri Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Pengelolaan Aset Desa

HEADLINE

PROGRAM 1 DESA 1 LAPANGAN JADI PONDASI SEPAKBOLA NASIONAL

HEADLINE

Buruh Tidak Dalam Satu Gerakan Aksi

HEADLINE

Bupati Takalar: Imam Desa Terima Insentif

HEADLINE

PETUGAS TERPADU SIDAK PEMBANGUNAN DESA ADD DAN DD

HEADLINE

PKB ingin “menguasai” Segala Urusan Desa..?

HEADLINE

Dijatah Anggaran Rp.198 M, Menpora Janji Maksimalkan Lapangan Desa

DAERAH & DESA

Parah, Baru Sebulan Dibangun Jembatan Tingkip Sudah Rusak
WhatsApp WhatsApp Redaksi