Home / PEKAT

Jumat, 20 April 2018 - 17:46 WIB

Sumsel Rawan Tahu Berformalin, Polresta Palembang Tangkap Produsennya

Desa Merdeka – Palembang : Peredaran tahu berformalin di Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi perhatian serius pihak kepolisian. Setelah sebelumnya, aparat Polres Banyuasin menggrebek tempat pembuatan tahu berformalin, kali ini Satreskrim Polresta Palembang melakukan hal yang sama.

Hasilnya, ribuan tahu yang hendak diantarkan ke pedagang berhasil diamankan petugas. Selain itu, dua pelaku yakni Ko Chang alias (32) warga Jalan Putri Rambut Selako, Kecamatan IB II Palembang, yang merupakan produsen tahu berformalin di Palembang dan Beno yang merupakan pengantar tahu berformalin tersebut berhasil ditangkap.

Baca Juga :  UU Kontra Terorisme Mulai Berlaku di Perancis.

“Kita mendapatkan informasi masyarakat terkait tahu berformalin ini. Kita lakukan penangkapan dinihari tadi saat tahu itu akan diantarkan ke pedagang,” kata Wahyu, saat gelar perkara, Kamis (19/4/2018).

Saat diperiksa, kata Wahyu, pihaknya pun meyakini jika tahu tersebut memang mengandung berformalin. “Kami menggunakan metode coloring untuk menguji tahu. Dari hasil uji tersebut jelas terlihat tahu tersebut mengandung formalin,” terangnya.

Baca Juga :  Ogah Urus 'Masjid ISIS', Ini Alasan Warga Dusun Sempu

Dari penangkapan itu, sedikitnya 15000 buah tahu yang dibagi dalam 150 ember besar diamankan sebagai barang bukti. “Kita juga amankan dua unit mobil yang digunakan pelaku untuk mengangkut tahu tersebut. Kedua pelaku ini dikenakan pasal 75 ayat 1 Jo pasal 136 B UU 2012 tentang pangan, dengan ancaman 5 tahun penjara ,” tegasnya.

 

Sumber : SindoNews

Share :

Baca Juga

PEKAT

Dipolisikan Edwin Huwae, Richard Rahakbauw Tegaskan Tidak Takut.

HEADLINE

Terungkap sudah terjadinya kelangkaan gas melon di wilayah Jabodetabek

PEKAT

Polisi Tetapkan 7 Tersangka Kasus Tarian Erotis di Pantai Kartini

PEKAT

Siswa SD Dihukum Oknum Guru untuk Menjilati WC Sekolah

PEKAT

Kasus Cuci Uang, KPK Blokir Rekening Keluarga Bupati Nganjuk

FORUM

Membangun Desa Tanpa Narkoba | Kulian Online #23

PEKAT

Kasus Perusakan Kapal, Asetanian Kembali Laporkan Metacentra ke Polisi

PEKAT

Bea Cukai Manado Aktif Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada Masyarakat
WhatsApp WhatsApp Redaksi