Home / HEADLINE

Selasa, 5 April 2016 - 06:31 WIB

Rapat Dana Desa, Keuchik Pingsan

Desa Merdeka – LHOKSUKON : Rapat pertanggungjawaban penggunaan dana desa tahun 2015 di Gampong Biram Rayeuk, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara dihujani interupsi dan ricuh. Bahkan,Keuchik Biram Rayeuk, Syukri Daud dilaporkan pingsan dan dipapah oleh warga ke rumahnya.

Laporan yang menyebutkan Keuchik Biram Rayeuk pingsan saat memimpin rapat pertanggungjawaban dana desa di meunasah desa tersebut, Sabtu (2/4) malam dibantah oleh Keuchik Syukri menjawab Serambi melalui telepon, Minggu (3/4) sore. “Saya tidak pingsan, warga membawa pulang saya ke rumah karena mungkin mengira saya sudah pingsan, padahal tidak. Saya marah semalam karena ada warga mengeluarkan kata-kata tidak senonoh kepada saya,” kata Syukri.

Baca Juga :  Bupati MBD Biarkan Camat dan UPTD Potong Gaji ASN

Menurut Keuchik Syukri, pada rapat pertanggungjawaban pengeggunaan dana desa tahun 2015 yang berlangsung di Meunasah Biram Rayeuk malam itu, ia merincikan secara transparan penggunaan semua dana agar warga tidak menuduh dirinya menggelapkan dana tersebut.

“Untuk PNS kantor camat memang ada kami kasih dengan jumlah Rp 4 juta lebih. Kami kasih untuk uang minum mereka meskipun tidak diminta. Kemudian dana desa itu juga kami berikan untuk GAM Gampong dan sejumlah pihak lain. Saya tidak menyelewengkan dana desa itu,” ujar Syukri.

Informasi yang dihimpun Serambi dari berbagai sumber lainnya menyebutkan, rapat pertanggungjawaban Alokasi Dana Desa(ADD) Biram Rayeuk tahun 2015 yang berlangsung Sabtu (2/4) malam berlangsung ricuh karena warga marah terhadap aparat desa yang diduga menggunakan dana tersebut tak sesuai prosedur.

Baca Juga :  Alih Status desa Beran Tersandung Permendagri

“Karena semakin didesak, Pak Keuchik Syukri jatuh pingsan, sehingga harus dibawa pulang oleh warga ke rumahnya. Tak lama kemudian tiba Pak Kapolsek Tanah Jambo Aye (AKP Teguh Yano Budi) bersama anggotanya menenangkan situasi,” kata seorang warga Biram Rayeuk yang ikut dalam rapat malam itu.

Rapat itu sendiri dimulai sekitar pukul 20.30 WIB dengan agenda utama pertanggungjawaban penggunaan ADD 2015 sebesar Rp 240 juta. Rapat dipimpin langsung oleh Keuchik Syukri Daud dihadiri seratusan warga. Keuchik merincikan penggunaan dana desa tersebut.

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Ketua DPD: DPRD Perlu Didengar Presiden Bahas Pembangunan Daerah
Tjahjo Kumolo

HEADLINE

Mendagri Serukan Revolusi Mental Aparatur Desa

HEADLINE

Ada Apa Dibalik Polemik Golkar

HEADLINE

Sragen Siapkan 3 Desa Wisata Organik

HEADLINE

Temui Menteri Marwan, Dubes AS Tawarkan Kerjasama Teknologi Informasi Desa

HEADLINE

MASIH ADA 5 DESA TERTINGGAL DI BOLMONG DISAAT POTENSI DAERAH BELUM TERGARAP MAKSIMAL

HEADLINE

‘Jelajah Desa Nusantara’ Bagian dari Sosialisasi Dana Desa

HEADLINE

Warga Desa Tolak Bandara, Duduki Balai Desa
WhatsApp WhatsApp Redaksi