Home / SIARAN PERS

Selasa, 28 Juni 2016 - 17:16 WIB

Potensi IoT Wujudkan Smart City di Indonesia

Desa Merdeka – Jakarta : Pertumbuhan pasar perangkat teknologi diproyeksi tumbuh menjadi US$583 miliar sepanjang 2015—2020, didorong pemanfaatan Internet of Things di Asia Pasifik.

Indonesia menjadi salah satu pasar IoT dengan potensi besar di seluruh dunia. Potensi ini terlihat oleh perkembangan IoT di sejumlah sektor, seperti pada sektor industri, smart city atau pelayanan publik, manufaktur dan retil, transportasi dan logistik, serta perbankan dan keuangan.

“Tujuan IoT adalah untuk improvement pelayanan kepada masyarakat, serta efisiensi lebih baik dalam proses pelaksanaan pelayanan. Dengan menerapkan IoT melalui Jakarta Smart City, pemerintah ingin mewujudkan Jakarta yang lebih produktif lagi,” ujar Kepala UPT Jakarta Smart City Pemerintah Provinsi Jakarta, Setiaji.

Baca Juga :  Menegakkan Nasionalisme Pendididikan Indonesia

Penerapan IoT melalui Jakarta Smart City, lanjut Setiaji, menghadirkan kemudahan tidak hanya untuk masyarakat dalam melaporkan keluhan atau permasalahan yang mereka temukan, juga memudahkan pemerintah pusat dalam melacak kinerja pihak pemerintah yang bertanggung jawab. Setiaji menjelaskan, hingga saat ini, setiap departemen di Pemprov DKI Jakarta menerima sekitar 200-300 laporan pengaduan.

Baca Juga :  "BLOK MASELA: PELUANG DAN TANTANGAN"

Dengan populasi lebih dari 235 juta jiwa dan 297 juta jiwa pelanggan seluler menempatkan Indonesia sebagai negara terbesar ke-4 di dunia. Baik Arifa dan Setiaji berharap, hal tersebut dapat menjadikan Indonesia sebagai pemeran utama dalam pertumbuhan IoT terbesar di Asia Tenggara.

Share :

Baca Juga

SIARAN PERS

5 INDUSTRI FAVORIT INI MEMILIKI TINGKAT KEPUASAN KERJA TERTINGGI

SIARAN PERS

Jumhur Ajak Geruduk DPR “lawan Anasir Orde Baru”

SIARAN PERS

Swasembada Masih Di Angan-Angan, Kedaulatan Pangan Di Persimpangan Jalan

SIARAN PERS

Kemah Aksi: Bakti Kali untuk Bumi #1KaliKuning

DAERAH & DESA

Pidato Ketua MPH Sinode GPM Pada Pembukaan MPL ke-38

SIARAN PERS

Puskindo Apresiasi Presiden Soal FCTC

SIARAN PERS

Universitas Panca Sakti Tegal Studi Banding di UMK

SIARAN PERS

MASYARAKAT MBD BUTUH BTS, GEMA-MBD akan BERAKSI
WhatsApp WhatsApp Redaksi