Home / HEADLINE

Sabtu, 12 Oktober 2013 - 19:33 WIB

Polisi Ikut Sibuk Selidiki Bunda Putri

1703558Kapolri-timur-pradopo780x390Jakarta – DMC ; Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait sosok Bunda Putri. Penyelidikan dilakukan lantaran polemiknya menyangkut Presiden.

“Ini kan kaitannya dengan KPK, kita bantu. Apalagi menyangkut seorang Presiden. Kita tunggu, ya,” kata Kapolri di Istana Negara, Jakarta, Sabtu ( 12/10/2013 ).

Secara terpisah, Menteri Pertanian Suswono mengatakan, pihaknya kesulitan menindaklanjuti soal Bunda Putri lantaran belum jelas apa kesalahannya. Seperti diketahui, Bunda Putri disebut istri salah satu pejabat eselon I di Kementan.

Baca Juga :  Harkitnas Momentum Perkuat Kedaulatan Desa

“Ada enggak kesalahannya? Kita lihat saja. Masa kita menghukum orang, belum lihat kesalahannya. Intinya, asal ada kesalahan, pasti ada sanksi,” kata Suswono.

Seperti diberitakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memerintahkan jajarannya untuk mengumpulkan informasi mengenai Bunda Putri. Nantinya, akan diungkap ke publik siapa Bunda Putri.

Langkah itu dilakukan setelah mantan Presiden PKS Luhfi Hasan Ishaaq menyebut Bunda Putri adalah orang yang sangat dekat dengan Presiden ketika bersaksi di Pengadilan Tipikor. Bunda Putri disebut sangat tahu informasi mengenai kebijakan reshuffle kabinet. Presiden membantah pernyataan itu.

Baca Juga :  Tahun Depan, Tiap Desa Bisa Rp 1,3 Miliar dari pemerintah pusat

Sosok Bunda Putri terungkap dalam rekaman percakapan antara LHI dan Ridwan Hakim yang disadap KPK. Bunda Putri digambarkan sebagai sosok penting yang bisa memengaruhi para pengambil kebijakan. Bunda Putri bisa memindahkan para pejabat di kementerian, dan bahkan dalam percakapan bisa membuat lurah pusing. (kompas)

Share :

Baca Juga

International Youth Forum

HEADLINE

Kemendikbud Gelar “International Youth Forum” (IYF) di Bali

HEADLINE

Menteri Desa: Rekomendasi FGD Terkait aset eks PNPM Rp 12,7 Triliun

HEADLINE

Parallel Space: Menggunakan lebih dari satu Aplikasi

HEADLINE

Jet Israel Membom fasilitas Senjata Suriah, Terjadi ‘Ledakan Dahsyat.

HEADLINE

Proyek Reklamasi Teluk Jakarta Rawan Infiltrasi Asing

DAERAH & DESA

Menteri meminta Wakil Gubernur mencopot pagar Taman Monas

HEADLINE

Menteri Marwan Ajak Pesantren Pertahankan Nilai Pancasila

HEADLINE

Mahfud MD Nyapres
WhatsApp WhatsApp Redaksi