Home / WARNA WARNI

Senin, 4 April 2016 - 20:20 WIB

Polemik Tanjung Bonang, Perangkat Desa Gelar Aksi Klarifikasi

Desa Merdeka – REMBANG : Kepala Desa (Kades) Sendangmulyo Kecamatan Sluke beserta seluruh perangkat desa dan sejumlah warga pendukungnya, Senin (4/4) siang melakukan aksi dengan berkumpul di depan pintu masuk Komplek Pelabuhan Tanjung Bonang. Maksud mereka berkumpul di sana adalah untuk memberikan klarifikasi atas sejumlah polemik soal Tanjung Bonang yang belakangan santer beredar melalui media. Mereka juga ingin memberikan jawaban soal dana kontribusi dari sejumlah perusahaan yang dianggap tidak jelas pengelolaannya.

Baca Juga :  Selama TMMD, Akan Ada Format “Masyarakat Baru” Di Desa Trengguli

Kades Sendangmulyo Asrori menegaskan, kabar soal adanya penyelewengan dana kontribusi dari perusahaan yang dilakukan oleh desa tidak benar. Semua dana kontribusi yang diterima bulanan oleh desa dianggap sudah dipertangunggjawabkan melalui proses Musyawarah Desa (Musdes).

Ia menyebutkan, prosentasi penggunaan dana kontribusi dari perusahaan yang beroperasi di Tanjung Bonang sudah diatur secara rinci. 50 persen dialokasikan untuk kegiatan sosial, 30 persen untuk kegiatan fisik, 15 persen untuk operasional desa dan 5 persen untuk keperluan Alat Tulis Kantor (ATK).

Baca Juga :  Rapat Dana Desa, Keuchik Pingsan

“Kegiatan sosial kami lakukan dengan bentuk menjalankan program Bebas Buang Air Besar Sembarangan (BABS). Semua dana kontribusi sudah ditentukan penggunaannya. Jika ada kabar soal penyelewengan dana itu adalah fitnah,” terang Asrori. |SM Network|

 

Share :

Baca Juga

WARNA WARNI

BUMDes di Desa Eks Transmigran Ini Raup Rp 12 Juta Per Bulan

WARNA WARNI

Ini Strategi Mendes Eko Dongkrak Perekonomian Desa Adat

WARNA WARNI

KDPDTT gandeng OJK kelola Dana Desa

WARNA WARNI

Demokratisasi Kita Sesat dan Ingkar UUD

WARNA WARNI

Marak Isu Hoaks di Medsos, Brimob Polda Jabar Datangi Desa-desa

WARNA WARNI

Bawaslu Sumut Proses Kasus Bagikan Beras Pasangan Djoss

WARNA WARNI

Pangreh, Pamong dan Perangkat

WARNA WARNI

PANAMBUNAN : MARI KITA TERUS TUMBUHKAN JIWA GOTONG ROYONG HINGGA ANAK CUCU NANTI
WhatsApp WhatsApp Redaksi