Home / HEADLINE

Minggu, 27 Maret 2016 - 23:59 WIB

Oknum Sekdes di Kampar Kiri Dituding Gelapkan Dana Desa

Desa Merdeka – KAMPAR KIRI : Masyarakat Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Riau, menuding uang Alokasi Dana Desa (ADD) sebanyak Rp 78 juta diselewengkan oleh Sekretaris Desa (Sekdes) bernama Jamhur.

Mantan Kades Tanjung Harapan, Jhon Hendri saat dikonfirmasi wartawan melalui selulernya, Ahad (27/3/2016) membeberkan, bahwa dana sebanyak Rp 78 juta tidak tahu dialokasikan kemana oleh Jamhur Sekdes Desa Tanjung Harapan. Sementara diketahui dana tersebut bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD).

Baca Juga :  Koalisi Selamatkan BPK Tuntut Harry Azhar Azis Dicopot

“Itu bukan rahasia lagi bagi kami masyarakat Desa Tanjung Harapan tentang penyelewengan dana desa sebanyak Rp 78 juta tersebut. Pernah kami pertanyakan kepada Sekdes Jamhur tentang dana itu, beliau menyatakan uang itu untuk pembayaran pajak desa, tapi kami tidak percaya begitu saja sebab saat kami minta bukti pembayarannya, beliau (Jamhur-red) tidak bisa menunjukkan bukti secara administrasinya, ” ungkap Jhon Hendri.

Ditambahkan Jhon Hendri, seandainya Jamhur tidak mengembalikan uang desa tersebut, masyarakat disana sepakat untuk membawa persoalan itu ke pihak yang berwajib.

Baca Juga :  Desa diputuskan Dalam Dua Kementerian

“Kami masyarakat Desa Tanjung Harapan akan membawa persoalan ini kepada pihak berwajib, ” terangnya.

Sementara itu, Sekdes Jamhur saat dikonfirmasi melalui selulernya tidak mengangkat meskipun nada panggil di handphonenya tersambung. Namun Jamhur melayangkan pesan singkat melalui selulernya. Dalam pesan singkat tersebut, Jamhur menulis, “Maaf ya pak, itu uang cuman numpang lewat sama saya, keterangan sudah ada sama Kades PJS, ” tulisnya. |RIAUFAKTA.com|

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Pemerintah Segera Terapkan Pajak Impor Sapi

HEADLINE

Negeri Waai Tolak Pelabuhan Terpadu, Bappeda Maluku perlu Sosialisasi

HEADLINE

Terungkap sudah terjadinya kelangkaan gas melon di wilayah Jabodetabek

HEADLINE

Daerah Terpencil Sulit Dapat Akses Kredit, Ini Strategi OJK

DAERAH & DESA

Rakornas BaraJP di Rote Ndau akan ditutup Presiden Joko Widodo

HEADLINE

Tarmizi : Fasiltator PNPM Bisa Diperpanjang

HEADLINE

PPDI Purworejo Demo Bupati

HEADLINE

Pesan Natal Michel Wattimena Meresahkan Matarumah Parentah Itawaka
WhatsApp WhatsApp Redaksi