Home / SIARAN PERS

Rabu, 8 November 2017 - 19:30 WIB

Musa Siap Laksanakan sepuluh Perintah Rakyat Maluku

Desa Merdeka – Ambon : Hari ini Rabu 8/11/2017 kontributor desa merdeka Ambon -Maluku menyuguhkan siaran pers yang disampaikan balon Gubernur Maluku Semy Waileruni dan balon Wakil Gubernur Munir Kairoti dengan akronim ‘MUSA ‘ berjudul :

Assalamu’a laikum Warahmatullahi Wabarakkattuh dan Syalom.

Kami Semuel Waileruny dan Munir Kairoti, secara sungguh menangkap aspirasi Rakyat Maluku khususnya Anak Negeri, melalui kegelisahan yang melanda sebagai akibat keterpurukan dan keterbelakangan yang dialami sebagai akibat kepemimpinan di provinsi yang tidak berpihak kepada rakyat.

Beberapa fakta dikemukakan sebagaimana sudah diketahui umum antara lain:

(1). Maluku berada pada posisi kualitas pendidik , para guru terendah UKG urutan Nomor 32 se Indonesia,

(2). Maluku berada pada posisi pengangguran terbuka terbesar Nomor 2 se Indonesia,

(3). Maluku berada pada posisi ke 4 tingkat kemiskinan tertinggi se Indonesia,

(4). Terdapat dugaan korupsi yang sangat besar,

(5). Penempatan pejabat birokrasi dengan mengutamakan kepentingan kerabat dan kelompok,

(6). Pemerintah Provinsi tidak memiliki kemauan sungguh atau dengan sengaja mengabaikan untuk menyelesaikan masalah-masalah yang berkaitan sengketa wilayah kabupaten mengakibatkan masyarakat pada wilayah sengketa kehilangan hak-hak politik, pelayanan pendidikan, kesehatan dan lain-lain, Pemerintah Provinsi tidak memiliki kemampuan atau dengan sengaja mengabaikan masalah-masalah hak-hak ulayat masyarakat adat yang berkaitan dengan pengolahan sumber daya mineral, juga Pemerintah Provinsi tidak memiliki kemampuan atau dengan sengaja mengabaikan masalah-masalah berkaitan dengan pengolahan dan pembagian hasil sumber daya mineral antara daerah dan pusat, dan berbagai fakta negative lainnya. Pemerintah Provinsi Maluku dalam kepemimpinan saat ini tidak mengantar masyarakat untuk berjalan maju atau berjalan di tempat, namun telah berjalan mundur, sehingga patut diberikan nilai 3 (tiga) pada raportnya sebagai nilai yang maksimal dan objektif.

Baca Juga :  Habiskan Long Weekend di Pasaraya Blok M Serba Diskon 30-40%

Walaupun fakta-fakta sedemikian telah diketahui umum, namun partai-partai politik pada tingkat nasional, tidak menghiraukannya, malahan diduga secara sadar menganggap remeh kegelisahan Anak Negeri, sebagai bentuk pelemahan dan penghinaan terhadap jati diri Anak Negeri.

Menyadari akan hal itu, kami Semuel Waileruny dan Munir Kairoti dengan akronim panggilan “M U S A”, menyatakan bila TUHAN berkenan untuk rakyat Maluku memberikan pilihan kepada kami, maka kami menyatakan menyambutnya dengan suka-cita dan menyatakan siap secara sungguh-sungguh memikul tanggung jawab melaksanakan 10 (sepuluh) Perintah Rakyat Maluku kepada kami, yakni:

1. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan.

2. Tingkatkan persekutuan dan persaudaraan sesuai nilai-nilai budaya yang menjadi ciri khas Anak Negeri.

3. Perbaiki aparatur birokrasi.

4. Berantas korupsi sampai ke akar-akarnya.

5. Tingkatkan kesadaran dan pelayanan hukum secara jujur dan adil, tingkatkan kualitas moral dan kualitas kerja, serta menjaga hak-hak masyarakat adat.

Baca Juga :  KSP-BPIP-TVRI Konkretkan Sosialisasi Pancasila dengan Gaya ‘Zaman Now’

6. Laksanakan pendidikan yang bermutu dengan standart Internasional.

7. Tingkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

8. Tingkatkan kualitas ekonomi, menghapus/menghilangkan angka kemiskinan dan pengangguran melalui pemberdayaan dan peningkatan kualitas: dunia usaha, pertanian, perikanan, kelautan, perhubungan, pekerjaan umum, perindustrian, perdagangan, lingkungan hidup dan sebagainya.

9. Tingkatkan kualitas pelayanan sosial.

10. Tingkatkan kualitas olah raga, seni dan budaya.

Atas berkat TUHAN dan dukungan seluruh lapisan masyarakat termasuk insan pers dalam melaksanakan 10 (sepuluh) Perintah Rakyat Maluku secara sungguh, maka thema kami: “Katong Menjadi Tuan di Negeri Sendiri ” dapat terwujud dengan mudah.

Untuk mewujudkan hal itu, juga bila Tuhan berkenan, maka walau ada hambatan, tantangan dan penghadangan apapun, pasti akan ada dukungan masyarakat yang berhak memilih untuk kami memenuhi syarat administrasi pencalonan yang ditentukan oleh Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 3 Tahun 2017. Semua hasil apapun yang kami peroleh sebagai hasil terbaik atas kehendak dan keridho’an TUHAN.

Sekian dan terima kasih, TUHAN memberkati, Amin.

W a s s a l a m.

Ambon, 8 November 2017.

Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Maluku

SEMUEL WAILERUNY , S.H.,M.Si MUNIR KAIROTI, S.H.,M.H

Share :

Baca Juga

Anton Ferdian

SIARAN PERS

Penyanyi dan Musisi Pendatang Baru Asal Kudus Anton Ferdian Rilis ‘’Kisahku’’

SIARAN PERS

Dominasi PTN dalam Peksimida Masih Terlihat

SIARAN PERS

Menegakkan Nasionalisme Pendididikan Indonesia

SIARAN PERS

Moeldoko Terima Utusan Khusus Pemerintah Thailand: “Saya Dukung Penuh Kerja sama PT INKA dan Perusahaan KA Asal Thailand”

SIARAN PERS

Pernyataan Sikap Parade Juang Perempuan Indonesia Hari Perempuan Internasional, 8 Maret 2018

POLITIK & HUKUM

Pria Yahudi yang Terbunuh di Samaria adalah Korban Teror Palestina.

SIARAN PERS

Erwin Usman : SBY Nyata Nyata Lindungi Freeport & Newmont

FORUM

Pilih Ketua DPD, BMDI DKI Jakarta Gelar Musdalub 1
WhatsApp WhatsApp Redaksi