Home / SIARAN PERS

Kamis, 22 Maret 2018 - 16:47 WIB

Moeldoko Terima Utusan Khusus Pemerintah Thailand: “Saya Dukung Penuh Kerja sama PT INKA dan Perusahaan KA Asal Thailand”

Desa Merdeka – Jakarta : Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko menerima Perwakilan Khusus Pemerintah Thailand yang dipimpin oleh Jenderal Chamlong Kunsong, Kamis, 22 Maret 2018, di Bina Graha, Jakarta. Mereka datang ke Indonesia untuk menandatangani perjanjian kerja sama antara PT INKA dengan State Railway of Thailand dan perusahaan Thanakorn Company Limited dalam urusan peningkatan kerja sama perkeretaapian.

Didampingi oleh Direktur PT INKA (Industri Nasional Kereta Api) dan Deputi I Kepala Staf Kepresidenan Darmawan Prasojo, Moeldoko menegaskan bahwa kerja sama ini dapat menjadi tonggak baru yang lebih kokoh untuk meningkatkan kerja sama lain antara kedua negara dalam bidang politik, ekonomi, sosial, dan kebudayaan. “Ada dua jenderal di sini, sehingga mudah-mudahan hal ini akan memainkan peranan penting untuk meningkatkan kerja sama lebih erat antarkedua negara,”kata Moeldoko.
Mantan Panglima TNI itu menambahkan, “Pemerintah Thailand memiliki visi dan gagasan besar dan itu akan menguatkan hubungan Indonesia dan Thailand. Banyak hal lain yang bisa kita kerjakan bersama-sama.”

Baca Juga :  Aqua Kenalkan Budaya Sehat dan Aman

PT INKA dan SRT serta Thanakorn bersepakat untuk saling bersinergi, di mana Pemerintah Thailand mengharapkan dukungan dari PT INKA dalam bentuk produksi lokomotif, transfer teknologi, maupun peningkatan kapasitas dalam industri perkeretaapian.

Budi Noviantoro, Direktur Utama PT Inka menjelaskan bahwa saat ini sedang dilakukan kerja sama antara SRT dengan PT INKA dalam bentuk penyediaan 150 lokomotif, yang diawali dengan kontrak 50 lokomotif pada tahun 2018. Kerja sama akan ditandai dengan penandatanganan MoU antara PT INKA dan Thanakorn di Jakarta, Kamis malam, 22 Maret 2018. Selanjutnya, perwakilan pemerintah Thailand juga mengundang Pemerintah Indonesia dan PT INKA untuk hadir dalam pameran terkait industri kereta api di Bangkok dan bertemu dengan Perdana Menteri Thailand.

Baca Juga :  William Yani, SH., CLA: Kehalusan wayang membuat Islam berkembang di Indonesia tanpa kekerasan dan konflik

Chamlong yang juga didampingi oleh Deputy of Chief State Railway of Thailand Piyasakdi Boonprakong, CEO Thanakorn Company Thananot Thunyapongphaiboon, dan sejumlah direktur perusahaan tersebut menyatakan terima kasihnya atas dukungan Indonesia guna mengembangkan industri kereta api di negaranya. “Terima kasih bahwa kerja sama ini disambut dengan tangan terbuka oleh Indonesia, sehingga memungkinkan terjadinya transfer terknologi dalam bidang perkeretaapian dengan Indonesia. Thailand sekarang sedang membangun industri perkeretaapian,” papar Chamlong.

Share :

Baca Juga

SIARAN PERS

ANINDO menolak perubahan Nama Istora Gelora Bung Karno

SIARAN PERS

Sambut Idul Fitri, Bukalapak Luncurkan Web Series YouTube Medok Pendekar Jari Sakti Kekuatan Tanpa Tanding

SIARAN PERS

Musa Siap Laksanakan sepuluh Perintah Rakyat Maluku

HEADLINE

CATATAN KRITIS SAM LATUCONSINA PEMERINTAHAN PAPARISA 2011-2016

SIARAN PERS

Jurnalisme Data Dapat Menjawab Kritik dan Menangkal Rumor
UMK

SIARAN PERS

Sinergi Hard Skills dan Soft Skills Hadapi Persaingan Global

SIARAN PERS

Swasembada Masih Di Angan-Angan, Kedaulatan Pangan Di Persimpangan Jalan

SIARAN PERS

CERMIN KONFLIK SUMBER DAYA ALAM YANG TERUS BERULANG
WhatsApp WhatsApp Redaksi