Home / WISATA

Sabtu, 3 Maret 2018 - 11:42 WIB

Menyongsong Mentari Pagi di Puncak Moyeng Kulonprogo

Desa Merdeka – Yogyakarta : Wisata berikutnya yang akan di bahas adalah Wisata di daerah Kulonprogo  yaitu Puncak Moyeng. Puncak Moyeng masih berada di Kecamatan Girimulyo yang mempunyai sekitar 28 spot wisata alam yang aduhai. Dibandingkan dengan Puncak lain di area Bukit Menoreh, Puncak Moyeng memiliki ketinggian yang lebih rendah. Meskipun posisinya lebih rendah, Puncak Moyeng berada di ujung Timur, tentu saja dengan panorama indahnya Kota Jogja, Gunung Merapi, dan Gunung Merbabu.

Waktu yang tepat untuk menikmati indahnya Puncak Moyeng dengan Maksimal adalah sebelum matahari terbit. Untuk melihat matahari tenggelam tidak disarankan karena rutenya cukup terjal kecuali kamu benar-benar hafal dengan medan di sekitar Puncak Moyeng. Tapi kamu dapat mencoba mendaki Puncak Moyeng pada malam hari bila kamu mempunyai nyali.

Baca Juga :  Ini Dia Air Terjun Genting di Desa Bawang yang Penuh Pesona

Rute Menuju Puncak Moyeng

Rutenya dari Tugu Jogja arahkan ke barat menuju jalan Godean lalu lurus ke barat sampai melewati jembatan sungai Progo . Setelah melewati jembatan itu masih lurus dan sampailah perempatan Kenteng – Nanggulan. Dari perempatan Kenteng – Nanggulan masih lurus ke barat lagi atau ke arah perbukitan Menoreh .dari Kenteng Nanggulan arahkan kendaraan ke Barat arah Girimulyo, dan kita akan disuguhi bentangan sawah yang luar biasa indah dengan bukit didepan kita, dan setelah itu ada tanjakan dan ikuti saja sekitar 10 menit  akan terlihat palang kecil dikiri jalan bertuliskan Puncak Moyeng, dan ikuti jalan semen hingga akhirnya harus berganti dengan jalan tanah.
Lokasi Puncak Moyeng

Share :

Baca Juga

WISATA

Jamur termahal di Indonesia

WISATA

Papandayan Camping Ground,Wisata Petualangan Alam Terbuka Di Garut

WISATA

Ini Dia Air Terjun Genting di Desa Bawang yang Penuh Pesona

WISATA

Jalur pendakian Merbabu ditutup sementara

WISATA

Es Cendhol "Moro Seneng" Kudus Jan Ngengeni !!!!!

WISATA

Kepulauan Kei, Keindahan Terpencil di Maluku Tenggara

WISATA

Tarian "DIDONG" Anak GETSEMPENA Hipnotis Penonton

WISATA

Alamat Dan Harga Tiket Masuk The Village Purwokerto, Wisata Hits di Baturraden
WhatsApp WhatsApp Redaksi