Home / HEADLINE

Senin, 11 April 2016 - 10:35 WIB

Menteri Marwan Bantah Lakukan Pemutusan Kontrak Pendamping Desa Eks PNPM

Desa Merdeka – JAKARTA : Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menegaskan bahwa keberadaan pendamping desa eks Program Nasional Pedesaan Mandiri (PNPM) sudah resmi berakhir sejak 31 Desember 2014.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Marwan Jafar membantah beberapa pernyataan yang selama ini berkembang terkait pemutusan kontrak eks PNPM. ”Menyangkut keberadaan eks PNPM, kontraknya sudah berakhir resmi pada 31 Desember 2014. Tidak ada dari Kementerian Desa mengakhiri kontrak mereka atau memutus kontrak mereka,” ujar Marwan di kantor Kemendes, Jalan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu, (10/4).

Baca Juga :  Mendes Minta Kades Fokus Bangun Desa

Menurutnya, untuk menjadi pendamping desa, Menteri Marwan memberikan kesempatan kepada Eks PNPM untuk mengikuti seleksi tahap kedua pendamping desa secara terbuka.

Hal tersebt dilakukan lantaran kontrak PNPM berakhir karena sudah ada berita acara serah terima (BAST) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bahwa program PNPM Mandiri yang berjalan sejak 2007 telah berakhir pada 31 Desember 2014.

Baca Juga :  Menteri Marwan Absen Kepala Desa se Pangkep

Politikus PKB itu menjelaskan, sehingga dengan berbagai pertimbangan, Kemendesa PDTT akhirnya memutuskan untuk mengaktifkan kembali kontrak eks PNPM. kontrak tersebut beberapa kali sudah diperpanjang. |bijaks.net|

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Aplikasi Perokok Bijak Resmi Diluncurkan

HEADLINE

500 Jabatan Perangkat Desa se-Kabupaten Lumajang Kosong

HEADLINE

Gaji Perangkat Desa Bangka Tengah Dialokasikan Rp 7 Miliar

HEADLINE

Ada Aturan Baru, Pencairan Dana Desa Terancam Molor

FORUM

Stikes Halmahera Maluku Utara Temukan ANTI VIRUS HIV

HEADLINE

Liga Desa Indonesia Dijadwalkan Januari – Agustus 2014

HEADLINE

Proyek Reklamasi Jakarta ingin Dilanjutkan Jokowi

HEADLINE

6 Sifat Miliarder
WhatsApp WhatsApp Redaksi