Home / HEADLINE

Minggu, 10 April 2016 - 10:54 WIB

Menteri BUMN Dorong Masyarakat Desa Miliki Rumah

Desa Merdeka – Jakarta : Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengimbau PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (Persero) (BBTN) membantu meringankan masyarakat pedesaan dan wilayah terpencil untuk memiliki rumah.

Rini mengatakan, BTN sebagai bank yang memiliki sasaran pembangunan perumahanharus memberikan pemerataan pelayana‎n tidak hanya di perkotaan tapi juga masyarakat pedesaan.

“Tadi saya mengatakan, program BTN bagaimana bisa membuat pelayanan sehingga masyarakat desa memiliki rumah,” kata Rini, ‎dalam perayaan HUT 115 Tahun Pegadaian, di Kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (10/4/2016).

Baca Juga :  32 Juta Password Account Twitter Direntas dan Bocor

Rini mengungkapkan, melalui kerja sama antara BTN dengan PT Pegadaian (Persero) dapat mewujudkan keinginannya, sehingga masyarakat pedesaan bisa menda‎patkan akses kredit perbankan untuk memiliki rumah.

“Ini kerja sama dengan Pegadaian, sehingga financial inclusion sesuai arahan Presiden, sehingga pelayanan perbankan mendapatkan rumah betul dirasakan masyarakat pedesaan daerah terpencil,” tutur Rini.

Direktur Utama Pegadaian Riswinandi melanjutkan, Pegadaian telah melakukan penandatanganan kesepakatan dengan Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN. Tujuan kerja sama tersebut adalah peningkatan pelayanan kepada nasabah Pegadaian dengan begitu mendapatkan pelayanan yang lebih cepat, mudah, dan aman.

Baca Juga :  Ignatius Jonan menargetkan rasio elektrifikasi 2018 bisa melampaui 97,5 persen

“Hal ini disebabkan Pegadaian mengembangkan transaksi non tunai dalam proses penyaluran kredit. Untuk mewujudkan program tersebut,” ujar Riswinandi.

Riswinandi mengatakan, peserta kredit Pegadaian yang memiliki rekening di bank itu, bisa langsung mendapat setoran dari Pegadaian, sehingga dapat menghindari transaksi tunai.

“Dengan demikian mereka menerima uang gadai bisa langsung dari rekening masing-masing, karena masuk sistem perbankan,” tutur Riswinandi. |Pew/Ahm|

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Pungli KTP, pejabat desa di Pamekasan dipecat

HEADLINE

Sengketa PILKADES, Kantor Desa Disegel

DAERAH & DESA

Tanggulangi Rob, Pembangunan Tanggul Raksasa Segera Dilaksanakan

HEADLINE

Nikmati Lembata dalam Festival Bahari Nuhanera Teluk Waienga

HEADLINE

Menteri Desa Tolak Tambahan Anggaran Rp500 Miliar di RAPBN-2016
Korupsi Dana Desa

HEADLINE

Menyumbat Korupsi Dana Desa
heboh-di-martapura-ada-dua-masjid-saling-berebut-jemaah

HEADLINE

HEBOH.! di Martapura ada Dua Masjid Saling Berebut Jemaah

HEADLINE

Hadir di Karawang, Bumdes dan Desa Smart Tekan Peran Tengkulak
WhatsApp WhatsApp Redaksi