Home / WISATA

Senin, 9 Desember 2013 - 10:16 WIB

Menikmati Hidangan Warung Makan Gapura Kaliombo Jepara Mantap

Jepara – Desa Merdeka :  Desa Kaliombo kecamatan Pecangaan letaknya cukup strategis. Di pertengahan Pecangaan – Kedungmalang dan Purwogondo – Kedungmalang. Setiap hari jalan raya desa tersebut tiada sepi dari pemakai jalan. Baik yang menggunakan mobil maupun yang naik sepeda motor.

Kondisi tersebut merupakan peluang bagi usaha kuliner ( Warung makan ). Di sepanjang jalan ini ada beberapa warung makan yang menawarkan hidangan pelepas dahaga ataupun mengenyangkan perut kita. Warung itu berdiri di pinggir jalan untuk memudahkan pengguna jalan untuk mampir makan atau sekedar menghilangkan dahaga.

Salah satu warung makan yang terbilang baru di desa Kaliombo adalah Warung makam gapura. Warung makan ini tepat di gapura masuk desa Kaliombo arah dari Pecangaan. Kondisi bangunan cukup sederhanan namun di dalamnya bersih sehingga membuat nyaman pelanggan.

“ Kalau tidak salah warung makan gapura ini buka sudah lebih 2 tahun. Alhamdulillah selama dua tahun ini lumayan ramai “, kata Mbak Nur Faizah (29) pemilik Warung makan Gapura pada FORMASS Minggu (1/12).

Baca Juga :  PRESIDEN RI JOKOWI MINTA SDM MALUKU UNTUK BLOK MASELA.

Mbak Nur mengatakan , Warung makan gapura menyediakan berbagai hidangan pelepas dahaga diantaranya , Es buah , Es Campur , Es teh dan minuman ringan lainnya. Untuk hidangan makan ada Sop udang, Sop Daging, Soto Ayam , Bakso dan Mie Ayam. Ada juga berbagai macam gorengan seperti Tahu Bakso , Rempeyek, Bakwan , Sate telur.

Makanan maupun minuman yang disediakan di warung Gapura ini layak di coba . Sop dagingnya yang panas-panas membuat lidah kita menari-nari. Jika tidak suka daging ada Sop udang yang membuat kita berkeringat karena di hidangkan hangat. Ada juga Soto ayam yang cukup nikmat di makan pagi siang atau sore hari.

“ Warung makan Gapura ini buka sekitar jam 9 pagi sampai jam 8 malam . Kalau ingin hidangan masih komplit ya jika makan siang tiba “, kata Mbak Nur.

Baca Juga :  Tarian "DIDONG" Anak GETSEMPENA Hipnotis Penonton

Untuk minuman yang cukup istimewa adalah Es campurnya. Selain dihidangkan di gelas modern campuran buahnya juga enak di mulut. Ada kolang kaling, pudding, roti , cendol, melon ditambah susu dan santan. Rasanya membuat lidah menari-nari. Es buahnya juga menyegarkan tenggorokan kita di kala dahaga.

Masalah harga warung makan ini cukup ekonomis . Dengan uang Rp 10 ribu kita bisa merasakan Nasi Sop Daging , Es campur , kerupuk masih kembali seribu rupiah. Sedangkan makanan lainnya juga sama harganya cukup merakyat.

Nah bagi anda yang kebetulan lewat desa Kaliombo bisa mampir ke warung ini . Lokasinya tepat di pinggir jalan Pecangaan – Kedungmalang pinggir desa tepatnya pas gapura . (Muin)

 

 

Share :

Baca Juga

Pengelola Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) akan membatasi kunjungan wisata ke kawasan Gunung Bromo

DAERAH & DESA

Kunjungan ke Bromo Bakal Dibatasi, Sistem “Booking Online” Diterapkan

WISATA

Es Cendhol "Moro Seneng" Kudus Jan Ngengeni !!!!!

WISATA

Video Tarian Ranup Lapuan, Tariannya Indah Penarinya Cakep lagi

DAERAH & DESA

Tradisi Unik, Warga Dusun Kasuran Dilarang Tidur Beralaskan Kasur Kapas

WISATA

Wift Dijadikan Momentum Populerkan Kembali Batu Bacan di Malut.

WISATA

Tarian "DIDONG" Anak GETSEMPENA Hipnotis Penonton

WISATA

Papandayan Camping Ground,Wisata Petualangan Alam Terbuka Di Garut

HEADLINE

Resto bergaya kerajaan Majapahit Kuno
WhatsApp WhatsApp Redaksi