Home / POLITIK & HUKUM / SIARAN PERS

Rabu, 1 November 2017 - 22:41 WIB

Mari Katong Jadi Tuan di Negeri Sendiri.

Desa Merdeka – Ambon. Màri katong jadi tuan dinegeri sendiri adalah tema deklarasi pasàngan bakal calon gubernur Maluku Semy Waileruny SH ,MSi bersama balon wakil Gubernur Munir Kairoti SH periode 2018-2023 .
Dèngan mengàmbil tempat di cafe sibu-sibu Ambon hari ini selasa 31 Oktober 2017 pasangan ini mendeklarasikan diŕi dengan tekad maju sèbagai pasangan independen .
Dalam komprensi perss kedua balon pasangan menjelaskan bahwa tekad dan akad maju adalah panggilan hati nuràni terhadap aspirasi dari masayaràkat dari bawah akar ŕumput yang mendorong kedua pasangan sehingga aspirasi itu dikaji dan dipertimbangkan matang bagi kepèntingan anàk negeri kedepan .

Untuk itu kami berdua membuat keputusan bersama secara tertulis, maju sebagai balon Gubernur dan Wakil Gubernur independen .
Dengan keputusan maju sebagai calon independen mau menunjukan kepada pàrtai politik bahwa kepèntingan rakyat harus ďiutamakan bukan kèpèntingan politik fragmatis dan transaksional yang selama ini dipamerkan dari partai- partai yang tidak mèmpeŕjuangkan kepèntingan rakyat sèmentàra peŕilaku politik mènjauhkan kepèntingan rakyat tapi kepentingan kelompok-kelompok yang ada dipartai Politik yang merugikan rakyat Maluku.

Sebuah pèntas politik yang dipertontonkan seperti yang kami katakan kepada partai politik yang diduga menganggap remeh anak àdat Maluku dan tidak mau mendengar aspirasi masyarakat sehingga kami diďoŕong oleh hati nurani untuk maju dèngan tidak membebani diŕi pakai mahàr kèpàdà pàrtai politik.

Baca Juga :  Swasembada Masih Di Angan-Angan, Kedaulatan Pangan Di Persimpangan Jalan

Kami berdua maju sèbagài calon indèpèden karena dijamin dengan Undang-Undang Negarà, bukan pergunakan pàrtai politik sebagai pengusung yang nanti pada àkhiŕnya tunduk kepada partai sèhingga pada saat gubernur dan wakil gubeŕnur terpilih nanti sudah pasti akan tunduk dan melayani partài-partai.

Dàlam konprensi pers Sèmy menjelaskan tentang data kèmiskinan ,datà 8 kabupaten tertinggal, UKG Maluku peringkat 33 di Indonesia, Maluku pèngumbang kèbocoŕan anggaràn 821 milyar no 2 di Indonesia maupun pengàngguran terbuka no 2 di Indonesia sesuai data BPS , berarti Maluku semèntàra terpuruk .
Itu berarti manajèmen pemerintahan amburdul termasuk pènempatàn pejàbat di birokrasi tidak mèlalui standard kompetènsi dengan UU ASN.Reformasi birokrasi dianggap gagal.

Kedua pasangan yang punya profesi pengacarà yang sama ini mèngmbil tema “Mari katong jadi tuan di negeri sendiŕi sebagai sèbuah pernyataan untuk membangun Màluku keluar dari kemelut manajemen pemeŕintahan yang tidak mampu mèngeluarkan Maluku dari keterpurukan.Karena sebagai tuan di nègeri sèndiŕi merasa keterpanggilan untuk bekerja mengelola sumber daya alam yang punya kita sèndiri sèbagai ahli waris untuk mensejahterakan rakyàtnya sendiri. Kesàdaràn itu hanya ada Padà tuan yang punya negeri sendiŕi.

Baca Juga :  Aktor Yunani menyalakan Obor Olympiade Musim Dingin.

Dan sangat mudàh sebagai tuan dinegeri sendiri harus jujur dan ikhlas pada negeri sendiri untuk memajukan anak Maluku dengan hati diberbagai bidang baik ďibidang pendidikan, màupun dikepolisian maupun di Militer. Bukan slogan memajukan anak negeri tapi menerima orang luar yang datang buat kartu tanda penduduk (KTP) di Ambon kemudian mendaftar pakai jatah anak Maluku.

Ditegaskan oleh balon Gubernur Semy Waileruny yang juga pèngàcara senior tetapi juga penulis buku tentang konflik Maluku yang isinya didalangi aparat , menegaskan bahwa membangun Maluku tidàk ada hal yang sulit semuanya terletak dari pimpinannya..apa sulit,tidak ada.contoh tambang emas dan mineral yang lain bila dikelola dengan jujur bagi rakyat dengan regulasi -regulasi yang baru dapat membuka ruang dan kesempatan kerja yang banyak kepada rakyat Maluku.
Sebagai pengacara dibidang hukum kami tau sepak terjang para pejabat yang bertanggung jawab terhadap pengelolalaan tambang emas semisal gunung botak dan lainnya. ..ujar Semy yang pernah menjadi penerima penghargaan dari dunia Internasional terhadap penulisan buku tersebut.

Share :

Baca Juga

DAERAH & DESA

DPP PDIP harus Pertimbangkan Ulang Kepemimpinan EH sebagai Ketua DPD PDIP Maluku.

SIARAN PERS

Swasembada Masih Di Angan-Angan, Kedaulatan Pangan Di Persimpangan Jalan

DAERAH & DESA

Tanah Perkebunan PT. Nusa Ina ATM Aketernate digugat.

POLITIK & HUKUM

Terancam Pidana : Sukmawati Singgung Umat Islam

DAERAH & DESA

Aktivis Anti Korupsi akan Menyurati Mabes Polri agar Polda Maluku Pertanggung jawabkan kasus MBD.

POLITIK & HUKUM

Indonesia-Qatar akan Tingkatkan Kerja Sama Bidang Kesehatan

HEADLINE

Koalisi Selamatkan BPK Tuntut Harry Azhar Azis Dicopot

POLITIK & HUKUM

Forkom Banjar : UU Desa Perubahan Paradigma Pemerintah Pusat
WhatsApp WhatsApp Redaksi