Home / SIARAN PERS

Kamis, 24 November 2016 - 21:09 WIB

Mahasiswa Akuntansi Mesti Pahami Bisnis Perbankan

Bisnis Perbankan

Bisnis Perbankan

Desa Merdeka – Kudus : Mahasiswa Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus (UMK), diharapkan memahami proses bisnis di dunia perbankan. Terkait itulah, pihak Prodi menyelenggarakan perkuliahan tamu dengan menghadirkan praktisi perbankan, Kamis (24/11/2016).

Didaulat sebagai narasumber dalam perkuliahan tamu yang diikuti tak kurang dari 80 mahasiswa Prodi Akuntansi itu, Gemi Suharyati dari Bank Jateng. ‘’Perkuliahan tamu dengan menghadirkan praktisi perbankan dari Bank Jateng, ini agar mahasiswa memiliki kemampuan di bidang akuntansi, baik teori maupun praktik,’’ ujar Dr. H. Mochamad Edris MM.,  Dekan Fakultas Ekonomi saat membuka acara.

Baca Juga :  Intelijen Jerman Bocorkan 3 Rahasia Iran Membeli Teknologi Nuklir Ilegal.

Dalam perkualiahan umum yang diselenggarakan di Ruang Seminar Lantai IV Gedung Rektorat itu, dia mengemukakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengejawantahan dari kurikulum yang telah ditetapkan Prodi.

‘’Akuntansi harus bisa mengikuti perkembangan, termasuk perkembangan teknologi yang ada sekarang ini. Karena itulah, pemahaman akuntansi perbankan dalam dunia kerja dipandang penting, dan mahasiswa harus benar-benar memahaminya,’’ tegasnya.

Gemi Suharyati memaparkan, bahwa seorang petugas di bidang akuntansi, paling tidak harus memahami dan menguasai peraturan, memahami proses bisnis Bank, dan mengetahu risiko-risiko yang melekat dalam bisnis ini.

Baca Juga :  Di Bolmong, Baru 16 Desa yang Cairkan Dandes

‘’Maka dari itu, pahami Standar Operasional Prosedur (SOP) terkait tugas yang melekat, dalam hal ini adalah sebagai petugas di bidang akuntansi,’’ terangnya di depan para peserta perkuliahan tamu yang hadir saat itu.

Lebih jauh, dia juga menyampaikan mengenai berbagai hal terkait, antara lain mengenai cadangan kerugian yang wajib dibentuk dihitung berdasarkan tarif, tentang penilaian kualitas aset bank, hingga bagaimana membuat laporan untuk keperluan publikasi. (*)

Share :

Baca Juga

SIARAN PERS

Seruan Terbuka untuk Masyarakat Maluku Menolak Ancaman Baru.

SIARAN PERS

Beramal dengan Mendonorkan Darah itu Luar Biasa

SIARAN PERS

Kebakaran Hutan di Maluku adalah Politik Ekonomi Kehutanan.
43 PTS Ikuti Invitasi Bulu Tangkis Tingkat Jateng

SIARAN PERS

43 PTS Ikuti Invitasi Bulu Tangkis Tingkat Jateng

PUSAT

Desa Melawan Pandemi Covid-19 di Hari Lebaran | Konferensi Pers Gus Menteri

HEADLINE

Puncak Acara 1 Abad Qudsiyah Digelar 22 Kegiatan

SIARAN PERS

Permendesa Musyawarah Desa Segera Direvisi

SIARAN PERS

KSP Dorong Polri, MA, dan Kejagung Untuk Matangkan Pelaksanaan Sistem E-Tilang
WhatsApp WhatsApp Redaksi