Home / SIARAN PERS

Rabu, 26 Oktober 2016 - 00:16 WIB

LPBINU DKI Sosialisasi Kesiapsiagaan Bencana lewat Dongeng

LPBINU DKI

LPBINU DKI

Desa Merdeka – Jakarta : Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) DKI Jakarta menyelenggarakan Road Show Dongeng Anak Nusantara sebagai bentuk edukasi dan sosialisasi nilai-nilai tentang berbakti pada orang tua, guru, dan kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana serta cara menyayangi lingkungan hidup.

Ketua LPBINU DKI Jakarta M. Wahib mengatakan,  program ini terlaksana atas kerja sama LPBINU DKI Jakarta dengan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Dini Indonesia (Himpaudi). Senin (24/10) hari ini, acara diselenggarakan di gedung Perpustakaan Jakarta Barat. Sebelumnya acara serupa dilaksanakan di RPTRA (Ruang Publik Terbuka Ramah Anak) Kedoya Utara.

Baca Juga :  Moeldoko : Kehadiran Mahasiswa di Desa Bisa Membentuk Pikiran Petani Tingkatkan Hasil

“Kerja sama ini akan terus dilaksanakan di beberapa tempat,” katanya didampingi Desi Setyowahyuni, ketua manajemen dongeng LPBINU dan Tim. Hal ini juga diamini  Dewi sebagai ketua Himpaudi Duri Kepa Jakarta Barat.

Penyampaian nilai-nilai melalui media dongeng dinilai sangat efektif untuk anak-anak yang juga sering menjadi korban bencana alam. Lewat pendongeng Kak Toni bersama bonekanya, Dodo, dongeng diharapkan menyentuh emosi anak-anak sehingga tebangun kesadaran tentang pentingnya peduli terhadap alam. Dongeng kali ini tidak hanya dihadiri anak-anak namun  juga para orang tua dan guru yang mendampingi.

Baca Juga :  Pembangunan Infrastruktur Berbuntut Konflik agraria: SPI Kendal Jawa Tengah Tolak Ganti Rugi yang tidak adil Tol Batang - Semarang

Sarah, Kepala Bidang Pelayanan Perpustakaan Jakarta Barat mengucapkan terima kasih kepada LPBINU DKI Jakarta yang telah memilih perpustakaan sebagai bagian dari wahana sosialisasi tentang kesiapsiagaan bencana dan peduli lingkungan. Ia berharap LPBINU DKI Jakarta dapat melaksanakan sosialisasi melalui dongeng di Perpustakaan Jakarta Barat secara terjadwal dan periodik. (NU Online)

Share :

Baca Juga

SIARAN PERS

Desentralisasi dan Otonomi Daerah di Indonesia merupakan isue lama yg tetap menemukan aktualitas dan relevansinya. Undang-Undang No. 1 Tahun 1945 yg merupakan Undang-Undang Pertama setelah Proklamasi Kemerdekaan RI
KH. Munahar Mukhtar

SIARAN PERS

PWNU DKI JAKARTA BANTU 150 PAKET PERLENGKAPAN SEKOLAH KORBAN BENCANA GEMPA ACEH

SIARAN PERS

Hari Tanpa Tembakau, Momentum Jaminan Kesehatan Masyarakat

SIARAN PERS

Aqua Kenalkan Budaya Sehat dan Aman

SIARAN PERS

Menegakkan Nasionalisme Pendididikan Indonesia
Pilkada Kab.Bekasi

SIARAN PERS

Pilkada Kab.Bekasi: Meli-Iik Siap Menggelorakan Ekonomi Berdikari

SIARAN PERS

Rektor Buka Pembekalan KKN Gelombang I

SIARAN PERS

Perokok Bijak Mendukung Jokowi Tolak FCTC dan Terapkan Cukai Pada Produk Penyebab Gangguan Kesehatan
WhatsApp WhatsApp Redaksi