Home / HEADLINE / SIARAN PERS

Rabu, 8 Maret 2017 - 09:19 WIB

LPBI NU DKI Jakarta dan PLAN : School Kits Untuk anak-anak terdampak banjir Jakarta 2017

Desa Merdeka – Jakarta : Meski banjir Jakarta saat ini tidak separah pada akhir Februari 2017, namun dampaknya masih terasa hingga saat ini, bahkan tak terkecuali yang terjadi pada anak-anak di beberapa titik yang terdampak banjir.

Untuk  dapat meringankan beban masyarakat terdampak banjir, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI  NU) DKI Jakarta, bekerjasama dengan PLAN memberikan 580 paket school kits untuk anak-anak terdampak banjir 2017 di sembilan titik, yaitu:, Tanah Tinggi (Jakarta Pusat), Kedaung Kaliangke, Kapuk, Tegal Alur dan Tamansari  (Jakarta Barat), Manggarai (Jakarta Selatan),  Kalimalang, Pinangranti, Pulogadung (Jakarta Timur). Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh KH. Mastur Anwar dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta.

Baca Juga :  50 Persen Desa Masih Miskin

Dalam sambutannya KH. Mastur Anwar menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap LPBI NU DKI Jakarta yang tak henti-hentinya berkhidmat untuk meringankan beban ummat terdampak bencana di Jakarta, PWNU DKI Jakarta akan terus mendukung dan mensupport kegiatan-kegiatan yang dlaksanakan LPBI NU DKI Jakarta, sebagaimana yang diungkapkan Ketua PWNU DKI Jakarta yang juga Sekda DKI Jakarta Dr. Saefullah, M..Pd menyampaikan bahwa apa yang dilakukan LPBI NU DKI Jakarta adalah sesuatu yang ril dan menyentuh langsung pada kebutuhan ummat, inilah sebenarnya tujuan dari Nahdlatul Ulama, untuk itu PWNU terus mendukung kegiatan2 LPBI NU DKI Jakarta.

Baca Juga :  SBY : Hansiiip.... Bubar Jalan...

Ketua LPBI NU DKI Jakarta dalam sambutannya menyampaikan bahwa apa yang dilaksanakan dalam penanggulangan merupakan sebuah keniscayaan bekerjasama dengan berbagai lembaga dan para pihak, karena penanggulangan bencana merupakan urusan semua pihak, baik pemerintah, masyarakat dan juga private sector / dunia usaha, yang bertujuan untuk saling meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

Desi Setyowahyuni coordinator pengelolaan bantuan LPBI NU DKI Jakarta, menyatakan bahwa kegiatan ini terlaksana karena partisipasi dari PWNU, PLAN dan Santri Siaga Bencana (SSB), acara penyerahan bantuan school kits juga dilaksanakan psikososial melalui dongeng anak nusantara oleh Ka’Toni dari LPBI NU DKI Jakarta. (red)

Share :

Baca Juga

Kejar Program Pangan Dunia

HEADLINE

Kejar Program Pangan Dunia, Presiden Jokowi Minta Dana Desa Dinaikan Jadi Rp 120 Triliun

HEADLINE

Rekrutmen Terbuka Pendamping Desa Dinilai Tepat

PEKAT

Bea Cukai Manado Aktif Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada Masyarakat

HEADLINE

Berikut Merek Ternama Pilihan GEN Y Indonesia Tahun 2016

HEADLINE

Mensos kunjungi desa sejahtera mandiri di Jember

HEADLINE

Kemendes Siap Dukung PKK Sosialisasi Penggunaan Masker di Desa

HEADLINE

Apdesi Kritik Kementerian Soal Pendamping Desa

DAERAH & DESA

Kepala Desa Meorumba Janji Bantu Marapu
WhatsApp WhatsApp Redaksi