Home / HEADLINE

Rabu, 10 Januari 2018 - 13:46 WIB

Longsor Kaki Rinjani Timbun Warga di Dalam Mobil

Desa Merdeka – Lombok : Amaq Rikiawan, salah seorang warga Desa Sembalun Bumbung, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, tewas setelah tertimbun tanah longsor dari atas perbukitan kaki gunung Rinjani pada Rabu, sekitar pukul 06.00 Wita.

Kepala Desa Sembalun Bumbung H Subdi, ketika dihubungi dari Mataram, membenarkan adanya tanah longsor yang menyebabkan salah seorang warganya meninggal dunia.

“Jenazah saat ini sudah di rumah dan sedang dimandikan oleh warga,” katanya, Rabu (10/1/2018).

Selain menyebabkan korban meninggal dunia, kata dia, dua orang warga lainnya mengalami luka ringan. Kondisinya kini relatif membaik dan sudah dipulangkan ke rumah dari Puskesmas Sembalun. Keduanya adalah Amaq Egi (35) dan Amaq Rindi (30).

Baca Juga :  Daftar Kabupaten dan Kota Bakal Tak Gaji PNS 4 Bulan

Subdi mengatakan ketiga korban sebelumnya sempat menginap di dalam mobil jenis Avanza yang diparkir di pinggir jalan raya. Mereka terpaksa bermalam karena jalan pulang mereka tertutup tanah longsor sekitar pukul 03.00 Wita. Tepatnya di jalan lintas Sembalun-Suela.

Sekitar pukul 06.00 Wita, Amaq Rikiawan keluar dari mobil untuk melihat keadaan, tiba-tiba terjadi tanah longsor dari atas perbukitan dan langsung menimbunnya.

Dua orang rekannya yang masih dalam mobil juga tertimbun tanah longsor. Namun, masyarakat yang melihat kejadian itu berhasil menyelamatkannya untuk kemudian dilarikan ke puskesmas terdekat.

Baca Juga :  Bahasa Indonesia Bahasa Resmi ASEAN

“Saya juga sempat melintasi jalan itu sekitar pukul 02.00 Wita setelah dari Kota Mataram, tapi sebelum terjadi longsor. Korban yang juga datang dari Mataram untuk mengantar Egi berobat kemungkinan di belakang saya, tapi sudah terjebak karena jalan tertutup longsor,” ucapnya.

Saat ini, kata dia, jalan lintas Sembalun-Suela menuju arah Selong Ibu Kota Kabupaten Lombok Timur, dan Kota Mataram, untuk sementara ditutup karena tertimbun tanah longsor. Pemerintah sedang berupaya memulihkan jalan menggunakan alat berat.

Sumber : Liputan6

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Realisasikan Target, Marwan Jafar Fokuskan Anggaran Kementerian Desa

HEADLINE

Pengamat: Pendamping Dana Desa Jangan Dipolitisasi

HEADLINE

Kemendes Entaskan 5 Ribu Desa Sehat dan Cerdas

DAERAH & DESA

Tukang Ojek Babalan Demak , Harapkan Bantuan Kompensasi BBM

HEADLINE

Desa Leuwilimus Mampu Beri Insentif RT dan Staf Desa

HEADLINE

Menteri Marwan: 40 Daerah Tertinggal Berpotensi Terentas Tahun Ini
Eko Sandjojo

HEADLINE

Kemendes Siapkan Rp20 T untuk 4 Juta Lahan Tidur di Desa

FORUM

Aspal Buton, hidup segan – mati pun tak mau
WhatsApp WhatsApp Redaksi