Home / HEADLINE / WARNA WARNI

Sabtu, 20 Agustus 2016 - 13:29 WIB

Kuliah Gratis dan Dapat Uang Saku, Lulus Langsung Kerja dari BCA

Desa Merdeka – Jakarta : Dapatkan Beasiswa Kuliah gratis, semua pendaftaran dan seleksi tidak dipungut biaya sepeser pun GRATIS. Bahkan waktu psikotes kita akan mendapatkan makan siang gratis. Apa aja sih yang di dapet kalo kuliah di PPA dan PPTI ???

  1. Biaya kuliah GRATIS !!!
  2. Uang SPP dan uang buku SMA kelas 12 semester 2 diganti sama BCA
  3. Uang saku tiap bulan (kalo angkatan 2015 sih uang sakunya sekitar 3 jutaan per bulan. Lo gak salah baca kok, per BULAN)
  4. Buku-buku kuliah gratis
  5. Dapet layanan kesehatan gratis (bahkan scalling gigi atau mau nambal gigi aja gratis)
  6. Di hari pertama kuliah para maba bakal dikasih tas + tupperware + kamus + kalkulator (PPA) atau laptop (PPTI) (Lu gak salah liat kok, bakal dapet LAPTOP)
  7. Selama kuliah, para mahasiswa/i akan dapet coffee break pagi + makan siang + coffee break sore. Jadi gak perlu bawa uang jajan, karena gak bakal kelaperan di kampus.
  8. Setelah lulus kuliah, akan ditawarkan untuk kerja di BCA di back office bukan di front office kayak teller/CSO. (Inget, ditawarkan bukan diharuskan. Jadi kalo mau ya sudah, kalo gak mau ya sudah gak akan kena denda sepeserpun, tapi yaa harus cari kerja sendiri). Dan kita langsung dijadikan karyawan tetap loh.
  9. Kuliah cuma 30 bulan + 6 bulan skripsi udah langsung lulus dengan gelar S1. Kok bisa ??? Jadi kuliahnya itu emang padet, dari jam 8 pagi sampe jam 5 sore. Tapi tenang, kalian pasti bakal betah kok berlama-lama di kelas yang menurut gw sangat nyaman.

Tapi, berhubung BCA itu bukan lembaga pendidikan, makanya BCA bekerja sama dengan Universitas Trisakti (untuk PPA) dan Binus University (untuk PPTI). Jadi ijazah S1 nya nanti pakai ijazah Trisakti (untuk PPA) atau Binus (untuk PPTI) Program pendidikan ini diadakan di BCA Learning Institute di Sentul.

Itu gedung kampusnya baru jadi dibangun jadi belum ada di Gmaps. Kalo mau nyari di Gmaps, key word nya “Aston Sentul Lake” karena gedungnya itu sebelahan dengan hotel Aston yang baru selesai dibangun juga.

Baca Juga :  Julius R.Latumaerissa :MENGEMBANGKAN EKONOMI KREATIF MENDORONG KEMAJUAN INDUSTRI WISATA MALUKU

TAPI, untuk dapet beasiswa sekeren itu, ada harga yang harus dibayar yaitu kalian harus melalui beberapa seleksi yaitu Seleksi Berkas, Psikotes, Interview 1, Interview 2, dan Tes Kesehatan

Semua pendaftaran dan seleksi itu tidak dipungut biaya sepeser pun GRATIS. Bahkan waktu psikotes itu kita bakal dapet makan siang gratis, kurang baik apa coba BCA ??

Dan beasiswa ini tertuju untuk siapa saja, tanpa harus dari (maaf) kalangan keluarga yang tidak mampu secara finansial. Pendaftaran untuk tahun ajaran 2017 udah dibuka. Jadi buat adek-adek yang baru naik kelas 12, udah bisa langsung daftar, karena nilai raport yang dibutuhin cuma nilai raport semester 1-4.

PPTI tertuju untuk lulusan SMA IPA, MA IPA  dan SMK dgn jurusan yang berhubungan dengan komputer. Nanti hari pertama kuliah, kalian dapet ini nih (tas ransel untuk kuliah, kamus, kalkulator untuk PPA dan laptop untuk PPTI, botol tumblr, dan uang jajan dari BCA.

Program Pendidikan Akuntansi (PPA) Non Gelar

Program pendidikan non gelar ini ditujukan kepada lulusan SMA atau sederajat yang memiliki prestasi akademik namun memiliki kendala finansial.

Para siswa mendapatkan pembekalan soft skill, seperti leadership, team work, pembentukan karakter, grooming, dan financial planning.

Selama pendidikan, peserta tidak dipungut biaya. Bahkan bahkan para siswa mendapatkan uang saku dan fasilitas berupa buku-buku pelajaran serta pemeriksaan kesehatan sesuai kebijakan perusahaan.

Program yang diluncurkan sejak 1996 ini didukung oleh staf pengajar berkualitas dari para profesional dan dosen dari universitas terkemuka di Indonesia.

Program PPA Non Gelar berlangsung selama 30 bulan dan menggunakan sistem gugur dengan standar kelulusan yang ketat. Selain kegiatan di kelas, siswa juga mengikuti on the job training di lingkungan BCA. Selanjutnya, para peserta juga diberikan kesempatan bekerja di BCA tanpa ikatan dinas selepas menyelesaikan program tersebut.

Baca Juga :  Benteng Ferangi, Saksi Sejarah Lahirnya Kota Ambon

Per akhir 2015, peserta program PPA mencapai 387 orang. Sebanyak 126 orang berhasil menyelesaikan program ini, dan 125 di antaranya memilih bergabung dengan BCA sebagai karyawan permanen. DAFTAR ONLINE

Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) Non Gelar

BCA membuka program PPTI untuk mengimbangi peningkatan kebutuhan SDM dan perkembangan Teknologi Informatika (TI) di industri perbankan.

Program pendidikan non gelar ini ditujukan kepada lulusan SMA atau sederajat yang memiliki prestasi akademik namun memiliki kendala finansial.

Secara umum, materi yang diberikan program ini setara dengan materi S1 Teknik Informatika, namun diperkaya dengan beberapa materi pengembangan diri.

Program PPTI Non Gelar berlangsung selama 30 bulan dan menggunakan sistem gugur dengan standar kelulusan yang ketat. Para peserta program ini tidak dipungut biaya, bahkan mereka mendapatkan uang saku dan fasilitas berupa buku-buku pelajaran serta pemeriksaan kesehatan sesuai kebijakan perusahaan.

Selain kegiatan di kelas, siswa juga berkesempatan magang di unit kerja Kantor Pusat BCA. Selanjutnya, setelah peserta menyelesaikan program ini, BCA akan memberikan penawaran kepada mereka untuk bekerja sebagai karyawan BCA, apabila perusahaan membutuhkan. Per akhir 2015, peserta program PPTI tercatat 91 orang. DAFTAR ONLINE

Persyaratan PPA/PPTI :

  • Warga negara Indonesia;
  • Lulusan SMA/SMK atau siswa/siswi SMA/SMK kelas III;
  • Usia maksimum 20 tahun ;
  • Rata-rata nilai rapor kelas I s/d III minimal 7,50;
  • Rata-rata nilai Matematika (SMA IPA,IPS) atau Nilai Produktif (khusus SMK) minimal 7,50 untuk PPA
  • Rata-rata nilai Matematika (SMA IPA dan SMK Teknik yang berkaitan dengan teknologi informasi) atau Nilai Produktif (SMK Teknik yang berkaitan dengan teknologi informasi) minimal 7,50 untuk PPTI
  • Tidak pernah tinggal kelas dari SD-SMA/SMK;
  • Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya;

Lulus dalam proses seleksi.

 

Share :

Baca Juga

WARNA WARNI

Selena Gomez Pengemar Rokok Indonesia

WARNA WARNI

IBU KANDUNG KORBAN PEMBUNUHAN harapkan POLRES P.Ambon.PP Lease MENAHAN BEB tetapi juga ORANG TUA BATMOMOLIN.

WARNA WARNI

Sawai, Desa Unik di Maluku Tengah yang Dikelilingi Sungai Jernih

HEADLINE

Persyaratan Tenaga Pendamping Desa 2016

WARNA WARNI

5 Desa Kebingungan Masuk Kabupaten Mana

HEADLINE

4 Desa Krisis Pangan, Terpaksa Makan Gadung

WARNA WARNI

KORAMIL 03/WONOSALAM MEMBANTU PROGRAM PADAT KARYA DI KABUPATEN DEMAK

DAERAH & DESA

50 Sarjana Muda Diajak Mengajar di Pelosok Desa Banyuwangi
WhatsApp WhatsApp Redaksi