Home / SIARAN PERS

Selasa, 19 Juli 2016 - 17:20 WIB

Kuatkan Nilai-nilai Aswaja, Iksab TBS Agendakan Silatnas

Desa Merdeka – Kudus : Sebagai sarana menjalin silaturahmi serta melakukan penguatan dan peneguhan nilai-nilai Ahlus Sunnah Wal Jama’ah (Aswaja), alumni madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) Kudus akan menyelenggarakan silaturahmi nasional (Silatnas) pada Sabtu (23/7/2016) mendatang.

Menurut ketua panitia, Arif Musta’in S.Pd.I M.Pd., Silatnas yang akan dilaksanakan mulai pukul 15.00 hingga 21.00 WIB di Gedung Madrasah Aliyah (MA), itu dikemas dalam tajuk ‘’Ngaji Bareng Masyayikh TBS’’.

‘’Para masyayikh yang akan memberikan suntikan nilai-nilai Aswaja itu, antara lain KH. Choirozyad Turaichan Adjhuri, KH. M. Ulil Albab Arwani, KH. Hasan Fauzi, KH. M. Arifin Fanani, dan KH. Musthofa Imron,’’ terangnya.

Baca Juga :  Pidato Ketua MPH Sinode GPM Pada Pembukaan MPL ke-38

Arif Musta’in menyampaikan, sebagai madrasah yang sudah cukup lama berdiri yang tahun ini memasuki usia 90 tahun, alumni TBS telah memberikan kontribusi yang besar dalam mendidik generasi bangsa. ‘’Para alumni TBS pun tidak terkonsentrasi di sekitar Kudus saja, tetapi tersebar di berbagai pelosok negeri ini,’’ ungkapnya.

Lebih lanjut ketua panitia yang juga staf pengajar di Madrasah Tsanawiyah (MTs.) TBS itu, Silatnas ini diharapkan bisa menjadi sarana silaturahmi bagi para alumni TBS di mana pun berada. ‘’Silatnas ini terbuka untuk semua alumni TBS. Kami berharap, teman-teman alumni bisa menghadiri Silatnas dan Ngaji Bareng Masyayikh TBS yang sebentar lagi digelar,’’ tuturnya.

Baca Juga :  FPDIP dan BPN DKI Jakarta Berkomitmen Mensukseskan Program PTSL

Jalinan silaturahmi antaralumni ini dinilai penting, terang Arif Musta’in menegaskan, sebagai upaya menyatukan sumber daya manusia (SDM) yang terpencar di berbagai daerah dan profesi yang sangat beragam.

‘’Melalui Silatnas ini, beragam gagasan untuk ikut berkontribusi bagi madrasah, masyarakat dan bangsa ini akan dibahas melalui focus group discussion (FGD) oleh alumni lintas generasi. Momentum ini sekaligus sebagai upaya menguatkan ke-Aswaja-an alumni agar tidak goyah,’’ ungkapnya. (*)

Share :

Baca Juga

SIARAN PERS

Warga Batang Minta PLTU Dihentikan
Penggunaan Dana Desa tetap perhatikan tipologi desa

SIARAN PERS

Penggunaan Dana Desa tetap perhatikan tipologi desa

SIARAN PERS

Swasembada Masih Di Angan-Angan, Kedaulatan Pangan Di Persimpangan Jalan
Dosen Didorong Melakukan Riset yang Bermanfaat bagi Masyarakat

SIARAN PERS

Dosen Didorong Melakukan Riset yang Bermanfaat bagi Masyarakat

SIARAN PERS

Tekan Angka Kematian Bayi Akibat Hipotermia, Mahasiswa UMK Rancang ‘’Pup Baby’’

SIARAN PERS

GPM Diminta Mendampingi Calon Walikota Terbaik Kota Ambon

SIARAN PERS

9 Mahasiswa FKIP UMK Ikuti Student Internshio Internship di Thailand

SIARAN PERS

Marwah Band Semarakkan Halalbihalal UMK
WhatsApp WhatsApp Redaksi