Home / DAERAH & DESA / HEADLINE / PEKAT

Sabtu, 27 Januari 2018 - 22:19 WIB

Korupsi PD. Panca Karya Maluku Melibatkan Oknum Kementrian dibantah Direktur

Desa Merdeka-Ambon: Tudingan Korupsi di PD( Perusahan Daerah) Panca Karya Maluku melibatkan bukan saja internal Perusahan tetapi juga melibatkan oknum di departemen perhubungan laut di jakarta maupun didaerah. Hal itu diungkapkan kepada kontributor desa merdeka yang  berkesempatan mengajak  berdialog dengan Ketua Dewan Pengawas PD Panca Karya Drs Rury Munandar saat berjumpa  hari ini 26/1/2018 di cafe sibu-sibu kota Ambon.
Awalnya dikatakan   tidak mau berkomentar ,  tapi kemudian mengatakan yang diberitakan di Media lokal itu semuanya benar.
Tetapi ketika dikejar tentang apakah ada korupsi yang dilakukan   didalam perusahan ,  di jawab Ruri (sapaan)  korupsi yang dilakukan  bukan saja di internal perusahan tapi juga melibatkan beberapa  pihak dari dalam perusahan tetapi juga melibatkan oknum  pusat di jakarta yaitu departemen perhubungan laut maupun di daerah. Dikatakan bahwa Data korupsi tersebut telah dikantongi dengan menunjuk ke handbag yang semementara dibawa.
Selanjutnya dijelaskan dengan dialek Ambon  bahwa,  beta sudah lapor di KPK dengan menunjuk foto ID Card KPK di ponselnya sebagai tanda masuk untuk melaporkan kasus korupsi di KPK. Tapi juga sudah dibicarakan dengan beberapa anak Maluku yang bekerja di wantimpres seperti Febri Tetelepta maupun Theo Litaay, Jelasnya .
Ketika kontributor mendesak dengan pertanyaan apakah  PD Panca Karya dipakai sebagai ATM pejabat atau gubernur juga terlibat atau juga  DPRD ? dikatakan oleh mantan anggota DPRD Maluku itu dengan dialek Ambon, beta sudah berjanji tidak mau ngomong, yang beta bicara dikoran itu semua murni di internal Panca Karya . ini tidak ada kaitan dengan politik tetapi murni masalah PD Pancakarya. Itu berkaitan dengan orang-orang di departemen perhubungan. Sampai dirjen perhubungan yang sudah ditangkap juga tidak tobat.cetusnya sekaligus  Pa Rury
minta permisi  mencari tempat duduk di cafe sibu-sibu bèrsama adiknya yang katanya baru tiba dari Amerika.
Secara terpisah  Direktur Utama PD Panca Karya, Apras Pattisahusiwa, ketika dihubungi kontributor desa merdeka untuk  konfirmasi  penjelàsan tadi melalui ponselnya malam ini 26/1/2018  terkoneksi. Direktur utama sementara berada dalam perjalanan laut  menurutnya. tapi dalam penjelasan melalui ponselnya semuanya terekam. Semua tudingan ketua dewan pengawas PD Panca Karya, Drs Rury Munandar Menurutnya tidak benar dan dibantah seluruhnya.
Dijelaskan tadi baru saja kita bersama gubernur Maluku buat pertemuan dan ini masalah internal perusahan.Dia bagian dari  perusahan sebagai ketua dewan pengawas dan ada etika perusahan tidak diperbolehkan buka-bukaan ini of the record, cuma Tuduhan kepada oknum di kementrian perhubungan tidak betul . Ada tuduhan dari media tertentu bahwa ada hubungan dengan dirjen perhubungan laut  yang ditangkap itu juga tidak betul.Secara tegas dikatakan kita juga tidak pernah jumpa dengan dirjen perhubungan laut. Pa Rury masih duga -duga korupsinya di mana .
Diakuinya  kalau hubungan dengan kementrian  kelautan karena kita punya ada 6 kapal fery dalam kerja sama itu wajar, 5 fery subsidi 1 komersial. Subsidi itu dengan kementrian  dan masuk kesemua rekening Panca Karya tidak ke direksi . Penjelasan selanjutnya telah  dibuka kepada kontributor desa merdeka dan diminta of the record.
Diminta agar jangan lagi ada berita-berita seperti ini di media- media karena akan mengganggu kinerja dengan kementrian di pusat jelasnya.

Share :

Baca Juga

DAERAH & DESA

APP KEMBANGKAN 500 DESA MAKMUR PEDULI API

HEADLINE

Marwan: Gunakan Dana Desa untuk Membangun Tanggul Penahan Longsor

DAERAH & DESA

Api Melahap Pabrik Daur Ulang Plastik
Sri Mulyani

HEADLINE

Daftar Kabupaten dan Kota Bakal Tak Gaji PNS 4 Bulan

HEADLINE

Penggunaan Dana Desa

HEADLINE

Kini Minahasa Tenggara Sukses Raih WTP Murni

DAERAH & DESA

Ikan Tuna,Kerapu & Udang Dominasi Eksport Maluku.

HEADLINE

Adanya Gizi Buruk di Kabupaten Asmat
WhatsApp WhatsApp Redaksi