Home / HEADLINE

Rabu, 22 Juni 2016 - 04:31 WIB

Kini pengajuan KUR BNI Bisa via Online

Petugas BNI memasang spanduk pemberitahuan tentang bunga kredit usaha rakyat (KUR) sebesar 9 persen per tahun, di Ungaran, Kab. Semarang, Jateng, Sabtu (9/1). Pada tahun 2015 BNI telah menyalurkan KUR kepada 12.200 debitur di seluruh wilayah di Indonesia dengan nilai lebih dari Rp3 triliun. ANTARA FOTO/R. Rekotomo/aww/16.

Desa Merdeka – Jakarta : Guna menggenjot penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mengembangkan platform digital.

Pemimpin Divisi Bisnis Usaha Kecil BNI Anton Siregar mengatakan, inovasi layanan yang disebut digital loan itu sudah bisa di akses melalu kanal eform.bni.co.id.

Pengembangan layanan ini dilakukan untuk mempercepat akses dan penyaluran KUR kepada masyarakat. “Platform ini akan kita kembangkan dan masyarakat dapat mengajukan KUR secara online, jadi lebih mudah,” katanya kepada KONTAN, Selasa (21/6).

Baca Juga :  Koperasi Unit Desa Mati Suri

Adapun kriteria pemohon KUR dengan cara digital loan bisa perseorangan atau badan usaha, serta tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri. Selain itu, Pekerja yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan melakukan usaha produktif dan layak, namun belum memiliki agunan tambahan, bisa mengajukan KUR tersebut.

Baca Juga :  Kampung Horta: Bisnis Jasa Berbonus Masyarakat Desa Berdaya

Dalam platfom digital, BNI juga menyediakan layanan formulir permohonan kredit pinjaman BNI Fleksi dengan tingkat suku bunga flat berkisar 0,7% bertenor satu hingga dua tahun, serta tenor 9-10 tahun dengan bunga 0,91%.

Tak hanya itu, pada platform teranyarnya, BNI juga menyediakan layanan pembukaan rekening simpanan dari mulai produk Taplus, Giro dan Taplus Bisnis. |kontan.co.id|

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Rincian Alokasi DANA DESA Tahun Anggaran 2017

HEADLINE

Dibutuhkan 786 Tenaga Pendamping Desa di Sumut

HEADLINE

Aplikasi Perokok Bijak Resmi Diluncurkan

HEADLINE

Gubernur Jawa Timur: Dana Desa Untuk Infrastruktur

HEADLINE

Ketimpangan Distribusi Fasulitas Pendidikan Menghambat Proses Pembelajaran di Maluku

HEADLINE

Pengumuman Hasil Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional 2016
Website Gratis dari Kominfo

HEADLINE

Kemenkominfo Targetkan 200 Desa Pedalaman Melek Digital

DAERAH & DESA

Tak Mampu Kelola Dana Desa, Sejumlah Kades Mengundurkan Diri
WhatsApp WhatsApp Redaksi