Home / SIARAN PERS

Selasa, 20 September 2016 - 18:38 WIB

Kali Pertama UMK Terima Mahasiswa Internasional, 2.064 Mahasiswa Baru UMK Ikuti Sapamaba

sapamaba

sapamaba

Desa Merdeka – Kudus : Sebanyak 1.064 mahasiswa baru Universitas Muria Kudus (UMK) menggelar Masa Pengenalan Mahasiswa Baru (Sapamaba), Selasa (20/9/2016). Sapamaba yang dibuka Rektor Dr. Suparnyo SH. MS. ini berlangsung selama tiga hari.

“Untuk tahun ini, alhamdulillah ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Meskipun sebenarnya tidak jauh berbeda. hanya saja, kemarin Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), kali ini Prodi Manajemen,” jelas Suparnyo.

Suparnyo mengatakan, dari total keseluruhan mahasiswa baru yang diterima tahun akademik 2016/2017, 28 di antaranya mendapat beasiswa. ‘’Mahasiswa baru penerima beasiswa ini merupakan mahasiswa-mahasiswa yang memiliki prestasi,’’ terangnya dalam Rapat Senat Terbuka dengan agenda penerimaan mahasiswa baru dan Sapamaba.

Baca Juga :  Hampir 650.000 Lamaran Kerja Setiap Bulannya Dikirim Melalui Karirpad

Wakil Rektor IV Drs. Muh Syafei M.Pd., mengemukakan, tahun ini dari ribuan mahasiswa UMK, satu di antaranya berasal dari luar  negeri. ‘’Tahun ini untuk pertama kalinya UMK menerima mahasiswa internasional dari Thailand atas nama Sanphet Khetnakhon,’’ paparnya.

Syafei menambahkan, selain mahsiswa baru asal Thailand ini, pihaknya telah berkomunikasi dengan calon mahasiswa dari negara lain yang tertarik masu UMK. ‘’Rencananya akan ada lagi mahasiswa internasional lain di UMK, yakni dari Malaysia dan Brunei Darussalam,” ujarnya.

Baca Juga :  RAPERDA KTR DKI Jakarta, Ingkar Konstitusi

Ketua Lembaga Pendidikan (Lemdik) UMK, Rina Fiati ST. M.Cs, menambahkan, 28 mahasiswa berprestasi pada kesebmpatan itu, bergabung di UMK berkat beberapa program beasiswa yang disediakan.

‘’Sebagian mendapatkan beasiswa atas prestasinya meraih nilai tinggi, ada yang berasal dari program Bidikmisi, dan ada juga yang mendapatkan beasiswa dari program tahfidh dan prestasi,’’ ungkapnya.

Lantang Crismando Ramadhan, mahasiswa asal Manado mengaku bersyukur bisa diterima kuliah di UMK. ‘’Senang bisa masuk kuliah di UMK ini. Tak sia-sia jauh-jauh datang ke Kudus untuk belajar, apalagi kini mendapatkan beasiswa dari UMK,” katanya. (*)

Share :

Baca Juga

SIARAN PERS

Moeldoko: Spirit Perpres TKA untuk Melindungi Tenaga Kerja Nasional

SIARAN PERS

Kemah Aksi: Bakti Kali untuk Bumi #1KaliKuning

HEADLINE

Kokopi dan Tokopedia Perkuat Pamor Kopi Indonesia

SIARAN PERS

RZ BANGUN WATER WELL DI DESA TUGU KAMPUNG LAHAN CADANGAN

HEADLINE

LPBI NU DKI Jakarta dan PLAN : School Kits Untuk anak-anak terdampak banjir Jakarta 2017

SIARAN PERS

Pendiri IKBNI Kecewa Michael Wattimena, Anak Mata Rumah Parentah Menjelaskan

SIARAN PERS

Hari Tanpa Tembakau, Momentum Jaminan Kesehatan Masyarakat
Nahdlatul Ulama

SIARAN PERS

Tangkal Anti Nasionalisme, Habib Luthfi Akan Baiat 1000 Santri di Jepara
WhatsApp WhatsApp Redaksi