Home / HEADLINE

Minggu, 21 Mei 2017 - 13:37 WIB

Indonesia Public Initiative Tempat Berkumpul dan Bertukar Fikiran

Desamerdeka, Jakarta : Sejumlah mantan aktivis yang dimotori oleh Desmon J. Mahesa telah membentuk Lembaga yang dinamai Indonesia Public Initiative (IPI) yang berkantor di Jl. Veteran I No.33 Jakarta Pusat.

Ketua Besar Indonesia Publik Initiative, Desmon J. Mahesa menyatakan bahwa tujuan didirikannya Indonesia Public Initiative (IPI) yaitu lembaga ini adalah lembaga yang dibentuk dengan tujuan untuk menjadi tempat berkumpul dan bertukar fikiran. Karena saat ini sudah jarang ada lagi tempat-tempat untuk berkumpul dan bertukar fikiran.

Hal ini diungkapkan oleh Desmon usai Acara Peluncuran Lembaga Indonesia Public Initiative (IPI) yang diisi dengan acara Orasi Kebudayaan Rocky Gerung dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional Dan Tujuan Bernegara, Sebuah Percakapan, Sabtu (20/5/2017) di kantor Indonesia Public Initiative (IPI) di Jalan Veteran I No.33 Jakarta Pusat.

Baca Juga :  Hadapi Pasca Panen di Desa, Menteri Eko Dorong Keterlibatan Pengusaha

”Semua orang boleh berinisiatif dan ini jadi tempat publik, ini aja sbenar tujuan dibentuknya Indonesia Public Initiative (IPI), selain itu tidak ada,” jelasnya.

Menurut Desmon, hari ini IPI mengundang Rocky Gerung dalam Orasi Kebudayaan, mungkin besok Bang Taufik, sebagai orang-orang yang tidak terjebak pro kontra berpartai-partai ria dan berebut kekuasaan politik. ” Nah kita ingin disini kita kumpul-kumpul, bertukar fikiran, selain daripada itu niat lainnya tidak ada,” ujarnya.

Baca Juga :  Gagal Paham ala Lapas

Ketika ditanyakan apakah dibentuknya lembaga ini terkait dengan dinamika politik yang terjadi sekarang ini, menurut pandangan Desmon bahwa setiap dinamika politik, setiap orang punya kepala masing-masing.

Diakhir interview, Desmon J. Mahesa memiliki harapan besar agar ada pencairan-pencairan dalam perbedaan. Dan semua orang bisa bertukar fikiran dalam rangka untuk kepentingan bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi. (nuswantaranews.com)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Cara Mengirim Berkas Lamaran Pendamping Desa 2016

DAERAH & DESA

PEMERINTAH PUSAT AKUI KAB. MBD DAN KAB. MTB BAGIAN NKRI HANYA KARENA BLOK MASELA.

HEADLINE

Menteri Marwan: 40 Daerah Tertinggal Berpotensi Terentas Tahun Ini

HEADLINE

20 Desember: Sejarah Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional

HEADLINE

Hadapi Pasca Panen di Desa, Menteri Eko Dorong Keterlibatan Pengusaha

HEADLINE

Politik Tembakau dan Etika Perokok : “TEMBAKAU UNTUK INDONESIA”

HEADLINE

Presiden Jokowi Temui Para Kepala Desa

HEADLINE

Apdesi Kritik Kementerian Soal Pendamping Desa
WhatsApp WhatsApp Redaksi