Home / HEADLINE

Selasa, 24 Januari 2017 - 10:09 WIB

Gunakan Bus, 52 Perangkat Desa Datangi Kemendagri

Desa Merdeka – Blora : Sejumlah 52 perangkat desa se Kabupaten Blora yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) pada hari Minggu (22/1/2017) kemarin bertolak ke Jakarta untuk memperjuangkan nasibnya.

Dengan menggunakan armada bus, mereka berangkat dari Sekretariat PPDI Kabupaten Blora yang berada di Kecamatan Kedungtuban dengan membawa beberapa tuntutan yang akan disampaikan ke Dirjen Bina Pemerintahan Desa (BPD) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada hari ini, Senin (23/1/2017).

Djasman sebagai koordinator menjelaskan bahwa keberangkatannya bersama teman-teman untuk menyampaikan aspirasi, memperjuangkan masa kerja perangkat desa.

“Memohon agar Kemendagri dapat mengeluarkan surat/peraturan seperti di daerah lain tentang peraturan masa dinas/usia masa kerja perangkat desa yang semula hanya 20 tahun agar dapat dirubah menjadi usia 60 tahun, yang ditujukan kepada pemerintah Propinsi maupun Pemerintah Daerah. Sehingga tidak bersinggungan dengan Perda Kab Blora No. 6 Tahun 2016 tentang periodesasi masa jabatan perangkat desa,” ujarnya.

Baca Juga :  Kini Minahasa Tenggara Sukses Raih WTP Murni

Tak hanya itu saja, menurutnya beberapa tuntutan lain juga akan disampaikan ke Dirjen BPD Kemendagri. Diantaranya mengenai pembuatan kartu BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan untuk perangkat desa karena dana anggaran dari negara untuk BPJS ada namun hingga kini tidak dibuatkan.

“Begitu juga tentang nasib perangkat desa di hari tua setelah pensiun dari perangkat desa agar diperhatikan juga. Serta pembuatan KTA perangkat desa agar dari pusat saja yang menghandel semuanya agar KTA perangkat desa seluruh Indonesia bisa sama,” paparnya.

Baca Juga :  'Jelajah Desa Nusantara' Bagian dari Sosialisasi Dana Desa

Ia menyampaikan bahwa aksi ini tidak hanya dilakukan oleh perangkat desa dari Kabupaten Blora saja. Namun juga perwakilan kabupaten lain se Indonesia. “Semoga perjuangan kami bisa dikabulkan pemerintah pusat. Mohon doanya kepada seluruh warga masyarakat Blora,” pungkasnya. (ip-infoblora)

Foto: Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Blora kemarin berangkat ke Jakarta untuk menyampaikan aspirasi. | ip-ib

Share :

Baca Juga

Tawaran Program Hibah Bina Desa

HEADLINE

Tawaran Program Hibah Bina Desa

HEADLINE

DPC GMNI Batam : Indonesia "HARUS" keluar dari WTO.
BUPATI MBD BO

DAERAH & DESA

BUPATI MBD BO HARUS BERTANGGUNG JAWAB ATAS KEJAHATAN DIWILAYAH MBD

HEADLINE

Info Lowongan Fasilitator Pendampingan Ekonomi Masyarakat Kawasan Perdesaan

DAERAH & DESA

50 Sarjana Muda Diajak Mengajar di Pelosok Desa Banyuwangi

HEADLINE

Bupati MBD sangat diskriminasi Rekruitmen SDM Blok Masela

DAERAH & DESA

INPEX Perlu Dicurigai, Harus Berkantor di Ambon

HEADLINE

Pemerintah Segera Terapkan Pajak Impor Sapi
WhatsApp WhatsApp Redaksi