Home / WISATA

Rabu, 27 November 2013 - 12:53 WIB

Es Cendhol "Moro Seneng" Kudus Jan Ngengeni !!!!!

Kudus- Desa Merdeka : Pasar Kliwon Kudus selain menyediakan berbagai bahan kebutuhan untuk kulakan juga menyediakan berbagai kuliner yang berupa makanan orit dan minuman. Kuliner di pasar Kliwon ditempatkan di lantai dua bagian timur. Berbagai makanan dan minuman bisa kita dapatkan di sana.

Salah satu minuman yang cukup digemari adalah es cendol atau dawet. Meski yang berjualan lebih dari tiga pedagang. Namun Es cendol ‘Moro Seneng’-lah yang menjadi junjugan karena rasanya istimewa dibandingkan dengan yang lainnya.

Dengan harga Rp 3.000, pembeli bisa menikmati es cendol yang menjadi minuman favorit di pasar Kliwon. Selain rasanya yang cukup nikmat juga ada dua pilihan pemanis. Ada pemanis berupa sirup dengan warna merah dan pemanis dari gula jawa yang berwarna coklat. Untuk rasanya sama sama manis dan sama sama lezatnya.

Baca Juga :  Menjelajah Masa Lalu di Bekas Pabrik Gula Colomadu Karanganyar Jawa Tengah

“Usaha ini dirintis ayah saya pak Mitro dari Welahan Jepara, dan saya lanjutkan sejak tahun 2000 yang lalu sampai sekarang,” kata Giyarto (35) putra Pak Mitro pemilik usaha Es cendol ‘Moro Seneng’ pasar Kliwon Kudus.

Giyarto mengatakan bapaknya dulu merintis usaha jualan es cendol sejak tahun 1987. Ketika awal membuka usaha satu gelas harganya masih Rp 300, dengan ketekunan berusaha maka lapaknya yang dulu satu menjadi dua tempat. Satu terletak di pasar Kliwon bagian timur lantai dua blok kuliner. Satunya di kios sebelah timur Pasar Kliwon.

“Alhamdulillah dari dulu hingga sekarang penggemar es cendol ‘Moro Seneng’masih banyak saja. Kami tetap menjaga resep peninggalan ayah kami. Jadi pelanggan kami dari dulu hingga sekarang tidak berkurang,” tambah Giyarto.

Baca Juga :  Wift Dijadikan Momentum Populerkan Kembali Batu Bacan di Malut.

Dua lapak di buka mulai pukul 09.00 Wib dan tutup sekitar jam 15.00 Wib. Namun jika kondisi ramai sebelum jam q4.00 Wib siang lapak sudah ditutup. Selain diminum langsung di tempat banyak pula pelanggan yang membawa es cendol ‘Moro Seneng’ ini dibawa pulang.

“Kalau di hitung yang langsung di minum di sini hanya 30 persen saja. Sekitar 70 persen banyak yang membawa Ec Cendol ini untuk di bawa pulang sebagai oleh-oleh,” kata Giyarto.

Jika anda berkesempatan ke pasar Kliwon bisa mencoba nikmatnya Es Cendol ‘Moro Seneng’. Adapun lokasinya Pasar Kliwon sebelah Timur lantai dua. Tepatnya di sebelah barat tangga pasar Kliwon sebelah timur masuk. Selain es cendol ini AAnda bisa juga menikmati berbagai kuliner khas Kudus. (Muin)

Share :

Baca Juga

WISATA

Menjelajah Masa Lalu di Bekas Pabrik Gula Colomadu Karanganyar Jawa Tengah
Pengelola Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) akan membatasi kunjungan wisata ke kawasan Gunung Bromo

DAERAH & DESA

Kunjungan ke Bromo Bakal Dibatasi, Sistem “Booking Online” Diterapkan

HEADLINE

Resto bergaya kerajaan Majapahit Kuno

WISATA

Jamur termahal di Indonesia

WISATA

Menyongsong Mentari Pagi di Puncak Moyeng Kulonprogo

HEADLINE

Lulusan Pariwisata, Mesti Bisa Diberdayakan di Desa Masing-Masing

WISATA

Wift Dijadikan Momentum Populerkan Kembali Batu Bacan di Malut.

DAERAH & DESA

IRI : PENAMBANG BATU GIOK JANGAN DILARANG TAPI DIATUR
WhatsApp WhatsApp Redaksi