Home / WARNA WARNI

Kamis, 9 Juni 2016 - 19:04 WIB

Ekonomi Kreatif Desa-Desa SBB di Promosi KLASIS GPM PIRU

Desa Merdeka – Ambon : Masyarakat di Maluku pada umumnya telah mengembangkan produk-produk local yang selama ini hanya dipakai dan dikonsumsi melalui pasar lokal tradisional. Masalahnya sangat sukar Produk-Produk local dipasarkan keluar karena semua masyarakat memiliki potensi alam yang bisa dikembangkan.istilahnya siapa mau beli daruui siapa, karena semuanya memiliki hal yang sama.

Hal yang demikian sama dengan di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku dimana para Pimpinan Klasis GPM SBB Piru ingin membuat terobosan baru demi mengembangkan semua sentra perekonomian Desa-Jemaat Pedesaan, yang dikenal dengan istilah trend yaitu Ekonomi Kreatif.

Baca Juga :  SP3 Membuat Indonesia Berduka

Produksi desa-desa di SBB sangat menjanjikan karena bahan Baku yang begitu baik dengan sumber daya alam melimpah dapat diproduksi berbagai macam komodi ekonomi. Apalagi ketika selesai paskah Produksi, sebagai masyarakat kecil tidak tau mau dijual kemana.

Baca Juga :  Kisah Seniman Bali Jadi Ikon Aplikasi Allbenear

Untuk itu perlu sekali menjembatani rumah-rumah Produksi tradisional yang punya sumber alam yang baik dengan pasar, dan sebaliknya pasar mengenal dan mengetahui produksi tradisional dari Desa. Kita ingin hubungkan semua sentra-sentra Produksi yang ada di Seram Bagian Barat dan mendekatkan dengan Pasar moderen dan masyarakat luar bagi wisatawan manca negara.

Share :

Baca Juga

WARNA WARNI

Anggaran Transfer Daerah & Dana Desa Disepakati Rp 664,6 Triliun

WARNA WARNI

Harga Tiket Masuk Little Venice Bogor MARET 2018

WARNA WARNI

Klasis GPM Kota Ambon Buka Ekspo 2017 Produk Kreativ Jemaat

WARNA WARNI

Benteng Tujuh Lapis di Rohul Akan Direvitalisasi Tahun Ini dari APBD Riau 2016 Rp4,5 M

WARNA WARNI

Pengunaan ADD di Desa Sinar Mas Alam Kurang Memuaskan

WARNA WARNI

Sekda Se Indonesia Diskusikan Otonomi Daerah

WARNA WARNI

Senin Besuk Buruh Lakukan Aksi Mogok Nasional

WARNA WARNI

Desa Sia Manfaatkan Dandes Untuk Kesejahteraan Warga
WhatsApp WhatsApp Redaksi