Home / SIARAN PERS

Jumat, 1 Juli 2016 - 17:14 WIB

Dua Prodi Fakultas Teknik Raih Akreditasi B

Desa Merdeka – Kudus : Jajaran civitas akademika Universitas Muria Kudus (UMK), khususnya Fakultas Teknik, patut berbangga jati, lantaran belum lama ini berhasil meraih akreditasi ‘B’ untuk dua Program Studi (Prodi), yakni Prodi Teknik Elektro dan Prodi Teknik Informatika.

Sebagaimana dilansir di laman ban-pt.kemdiknas.go.id, Prodi Teknik Elektro meraih akreditasi ‘B’ akreditasi berdasarkan Surat Keputusan (SK) No. 0475/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2016 yang berlaku hingga 20-05-2021.

‘’Sementara itu, untuk Prodi Teknik Informatika, meraih akreditasi B berdasarkan SK. No. 0603/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2016, yang akan berlaku hingga 27-05-2021 mendatang,’’ ujar Dekan Fakultas Teknik UMK, Dahlan ST. MT., Selasa (28/6/2016).

Baca Juga :  CATATAN KRITIS SAM LATUCONSINA PEMERINTAHAN PAPARISA 2011-2016

Dahlan pun mengaku bersyukur atas hasil akreditasi yang diperoleh fakultas yang dipimpin sejak 1 Januari 2016 lalu. ‘’Kami sangat bersyukur, karena hasil akreditasi menarik dibandingkan dengan sebelumnya. Sebelumnya, akreditasi Prodi ini C,’’ katanya.

Dia mengemukakan, raihan hasil akreditasi ini merupakan hasil kerja keras semua pimpinan dan jajaran sivitas akademika Fakultas Teknik, sehingga mampu meraih prestasi yang membanggakan.

‘’Tentu tidak hanya kami sendiri yang bekerja, tetapi dukungan dari banyak pihak yang menjadikan Prodi Teknik Elektro dan Prodi Teknik Informatika bisa meraih akreditasi B tahun ini, setelah melalui visitasi asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT),’’ jelasnya.

Baca Juga :  Gelar Do’a Rasul Hingga Ziarah Sesepuh dan Muassis

Kendati begitu, ia berpesan kepada jajaran pimpinan, dosen dan staf akademik di Fakultas Teknik, agar tidak berpuas diri dengan hasil ini. ‘’Saya berharap, raihan akreditasi B ini bisa memacu sivitas akademika Fakultas Teknik, khususnya Prodi Teknik Elektro dan Prodi Teknik Informatika agar lebih baik ke depannya. Semoga setelah ini, bisa meraih akreditasi A,’’ tegasnya. (*)

Share :

Baca Juga

SIARAN PERS

“Turn Back Hoax!!!” Hadir di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

DAERAH & DESA

Maluku Termasuk Dalam 4 Kategori Korupsi .

SIARAN PERS

Aliansi BEM-UKM UMK Galang Dana Peduli Bencana Pidie

SIARAN PERS

Universitas Panca Sakti Tegal Studi Banding di UMK

SIARAN PERS

Satkorcab Banser Kudus Dikukuhkan

SIARAN PERS

PERNYATAAN SIKAP KELUARGA BESAR MARHAENIS Atas peledakan bom dirumah ibadah di Surabaya dan kegiatan terorisme lainnya

SIARAN PERS

Peserta KMD PGSD UMK Lakukan Tepuk Pramuka Terlama

SIARAN PERS

Aqua Kenalkan Budaya Sehat dan Aman
WhatsApp WhatsApp Redaksi