Home / SIARAN PERS

Senin, 1 Agustus 2016 - 17:58 WIB

Dominasi PTN dalam Peksimida Masih Terlihat

Desa Merdeka – Kudus : Peserta dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) masih terlihat mendominasi raihan prestasi dalam Pekan Seni Mahasiswa Indonesia Daerah (Peksimida) 2016. Itu nampak pula dalam dalam tangkai lomba baca puisi dan penulisan karya sastra yang digelar di Universitas Muria Kudus (UMK), Kamis (28/7/2016) lalu.

Dalam berbagai lomba baca puisi putra, juara I diraih M. Arbi (Unnes), disusul Afif Fakhrudin (STMIK YMI Tegal) sebagai juara II dan juara III disabet Trisna Afriadi Muhammad (Undip). Sedanga baca puisi putri, juara I digondol Arsy Novitasari (Undip), juara II Nifrinas Yulistin Rizky (Unsoed) dan juara III diraih Diaz Muslima Qoirunisa (UNS).

Untuk lomba penulisan puisi, keluar sebagai juara I Farikhatul Ubudiyah (IAIN Purwokerto), juara II Yuliani (UndiP), sedang juara III Asa Wajada Rezky Abd. (Unsoed). Untuk penulisan Cerpen, tampil sebagai juara I Bunga Hening Maulidina (UNS), juara II Revita Tri Sulastri (Udinus), dan juara III Hajar Intan Pertiwi (Politeknik Harapan Bersama).

Baca Juga :  Swasembada Masih Di Angan-Angan, Kedaulatan Pangan Di Persimpangan Jalan

Hanya dalam lomba penulisan lakon, ujar ketua panitia Peksimida 2016 di UMK, Drs. Hendy Hendro HS. M.Si., yang tidak didominasi PTN. ”Untuk lomba penulisan lakon, sebagai juara I Alin Ambarwati (UPS Tegal), juara II Neneng Maisaroh (Politeknik Harapan Bersama), dan diraih juara III Pristi Agung Kurniawan (Unissula),” ujarnya.

Kendati belum ada wakil UMK yang berhasil mengukir prestasi di Peksimida ini, namun Hendy cukup berbangga hati, karena Peksimida di kampusnya  berjalan dengan lancar dan sukses. ‘’Ini berkat kekompakan segenap panitia,’’ ungkapnya.

Baca Juga :  Anwar Sanusi : Inkubasi Inovasi Dorong Desa Tingkatkan Ekonomi

Selain itu, obyektivitas dalam penyelenggaraan lomba begitu ditekankan dalam penyelenggaraan di UMK. ‘’Obyektivitas itu dengan tidak memasukkan satu dosen sebagai juri dalam berbagai lomba yang digelar,’’ tuturnya.

Sementara itu, Rektor UMK, Dr. Suparnyo SH. MS., berharap agar para mahasiswanya bisa becermin dari Peksimida 2016, yang antara lain diselenggarakan di perguruan tinggi yang dipimpinnya untuk meningkatkan prestasi.

‘’Pengalaman menjadi penyelenggara Peksimida ini, semoga bisa memotivasi mahasiswa untuk bersaing dan mengukir prestasi  dalam berbagai tangkai yang dilombakan. Dan juga bidang-bidang lain di luar Peksimida, prestasi juga mesti dipacu,’’ paparnya. (*)

Share :

Baca Juga

SIARAN PERS

Nasihat Syaikh Mahir dan Gus Ghofur di Halaqah Santri NU

SIARAN PERS

Dr. Suparnyo SH. MS Dilantik Menjadi Rektor UMK Periode 2016-2020

PUSAT

Sinergi Membangun 1.000 Desa Ekpor | KEPOin DESA #018 Spesial

SIARAN PERS

Wacana Memasukkan Bahaya Merokok di Kurikulum Diskriminatif

SIARAN PERS

Prof. DYP. Sugiharto: Jangan Tinggalkan Mahasiswa
Anton Ferdian

SIARAN PERS

Penyanyi dan Musisi Pendatang Baru Asal Kudus Anton Ferdian Rilis ‘’Kisahku’’

SIARAN PERS

Seruan Terbuka untuk Masyarakat Maluku Menolak Ancaman Baru.

HEADLINE

Anwar Sanusi : Inkubasi Inovasi Dorong Desa Tingkatkan Ekonomi
WhatsApp WhatsApp Redaksi