Home / HEADLINE / PUSAT

Sabtu, 7 Mei 2016 - 13:17 WIB

Dibutuhkan 786 Tenaga Pendamping Desa di Sumut

Desa Merdeka – Medan : Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Ahmad Erani Yustika bahwa pihaknya telah membuka seleksi tenaga pendamping desa gelombang II baru-baru ini.

“Ia sudah mulai kemarin, semua info bisa dilihat di laman website,” ujar Erani saat dihubungi, Jumat (6/5).Untuk di Sumut, dibutuhkan total sebanyak 786 tenaga pendamping desa untuk diposisikan sebagai Tenaga Ahli (TA) yang berada di tingkat kabupaten dan kota, lalu Pendamping Desa (PD) yang berada di tingkat kecamatan, dan Tenaga Lokal Desa (PLD) di tingkat desa dampingan.

Baca Juga :  DAFTAR PESERTA SELEKSI TES TERTULIS

Hal tersebut disampaikan Direktur Pemberdayaan Masyarakat Desa Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Taufik Madjid.

“Yang kami butuh TA ada 104 orang, sedangkan yang sudah terisi sebelumnya 54 orang. Untuk PD ada 616 orang, yang sebelumnya sudah terisi 448 orang. Untuk PLD 66 orang saja, karena yang sudah ada 1.435 orang,” ujarnya.

Secara total nasional, untuk TA dibutuhkan sebanyak 932 orang, sedangkan yang sudah terisi sebanyak 1.600 orang. Untuk PD dibutuhkan sebanyak 10.892 orang, sedangkan yang sudah terisi sebanyak 5.601.

Baca Juga :  Terdeteksi ISIS di Buru Selatan Terbukti Pemda Tidak Waspada

Sedangkan untuk PLD, sudah terisi sebelumnya sebanyak 14.516 orang sehingga hanya dibutuhkan sebanyak 6.740.”Untuk setiap satu orang tenaga Pendamping Lokal Desa akan mendampingi sebanyak 4 desa,” ujar Taufik. |TMC/MBB|

Baca Juga Artikel Lainnya dari Desa Merdeka :

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Hardiknas Momen untuk Melakukan Refleksi di Bidang Pendidikan

HEADLINE

Fenomena Alternativ memilih Walikota dan Wakil Walikota Ambon

PUSAT

Warga Desa Banyak Keluhkan Belum Meratanya Pembangunan Infrastruktur

HEADLINE

Mendagri Ngotot Nggak Ada Pematokan Dana Desa dari APBN

HEADLINE

Luhut: Jangan Pakai Dana Desa Untuk Kawin Lagi

HEADLINE

Bupati Takalar: Imam Desa Terima Insentif

PUSAT

Menteri Desa: Transmigrasi Solusi bagi TKI

HEADLINE

Kalpataru Terancam Dikembalikan Kepada Pemerintah Pusat
WhatsApp WhatsApp Redaksi