Home / WARNA WARNI

Selasa, 27 Maret 2018 - 17:49 WIB

Bukit Gronggong, Gemerlap Cahaya dan Wisata Malam Romantis di Cirebon

Desa Merdeka – Cirebon : Bagi dua orang yang sedang dimabuk asmara pasti ingin menghabiskan waktu bersama dengan suasana yang romantis dan menyenangkan. Anda bisa menikmati liburan atau berisata dengan perasaan tersihir oleh keindahan lokasi wisata. Ini bisa anda dapatkan dengan berkunjung ke Bukit Gronggong, Cirebon, Jawa Barat. Bukit Gronggong terkenal dengan suasana romantis dan menentramkan hati.

Pemandangan di kawasan ini diburu oleh wisatawan karena berupa gemerlap atau sinar–sinar lampu kecil yang tersebar di Kota Cirebon dapat kita lihat langsung. Dengan suasana dingin dan kuliner yang khas semakin membuat anda jatuh cinta dengan keindahan wisata ini.

Fasilitas di Bukit Gronggong

Jika ingin menikmati romantisnya Bukit Gronggong, anda akan menemukan beberapa fasilitas juga di lokasi wisata seperti area parkir yang cukup luas, musholla, kamar mandi umum, dan rumah makan. Banyak pengunjung yang datang pada malam hari karena suasana dan pemandangannya jauh lebih menarik.

Di Bukit Gronggong ini, anda bisa menemukan banyak tempat makan. Namun, jika ingin berada di tempat makan yang terjangkau dan disebut – sebut sebagai best view in Cirebon, tepatnya ada di rumah makan Kelapa Manis. Rumah makan ini memiliki 4 lantai dengan masing – masing lantai mempunyai pemandangan lampu Kota Cirebon yang gemerlap. Karena keindahannya sepanjang malam, banyak hotel di sekitar lokasi jika anda ingin bermalam. Selain itu, ada juga beberapa tempat hiburan lainnya yang bisa anda kunjungi.

Keindahan Bukit Gronggong yang Romantis

Letaknya berada di perbukitan. Anda bisa menikmati pemandangan kota Cirebon dari rumah makan yang tersedia. Terutama ketika sore menjelang malam, wilayah dataran tinggi yang popular ini seringkali dijadikan para pengunjung untuk menikmati akhir pekan. Tapi tidak sedikit juga yang datang di hari biasa.

Para pengunjung kebanyakan akan memilih menyantap jagung bakar ditemani dengan obrolan hangat bersama keluarga atau pasangan. Banyak warung – warung yang menyediakan tempat dan menu jagung bakar aneka rasa. Sebab, hawa yang dingin dan jagung bakar yang hangt tentu menu istimewa yang bisa kita nikmati apalagi dengan harga yang murah.

Baca Juga :  Restorasi Gambut Bisa Pakai Dana Desa

Anda bisa memilih tempat duduk di Bukit Gronggong yang sudah disediakan sambil menikmati pemandangan dan jagung bakar. Uniknya, tempat duduk disini didesain dengan nuansa yang santai sehingga pengunjung semakin merasa dimanjakan.

Hunting Foto di Bukit Gronggong

Jika anda mencoba mencari referensi tentang Bukit Gronggong, anda bisa menemukan banyak sekali potret suasana yang romantic di malam hari. Ya, kebanyakan memang pengunjung mengambil foto di malam hari. Tentu ini membutuhkan penerangan, tetapi tidak perlu khawatir sebab gemerlapnya lampu di Bukit Gronggong yang tidak seberapa terang ataupun gelap akan membuat foto anda berlatar pemandangan cantik.

Anda bisa merencanakan datang ke Bukit Gronggong bersama pasangan atau untuk pengambilan gambar seperti Pre wedding, foto keluarga besar dan teman – teman. Hal ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Hanya saja, anda perlu membawa peralatan kamera professional.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Bukit Gronggong

Suasana syahdu di Bukit Gronggon gbisa anda dapatkan kapanpun anda mau sebab bisa anda kunjungi setiap hari selama 24 jam. Namun, tentu akhir pekan akan menjadi sangat ramai dan para penjual di sekitar lokasi menjadi lebih banyak.

Harga yang anda keluarkan berkunjung ke tempat ini cukup Rp. 2000 saja. Anda bisa memarkir kendaraan anda di salah satu warung atau rumah makan di sekitar lokasi. Lalu anda bisa dengan mudah menikmati keindahan alam disana. Rp. 2000 untuk tarif parkir kendaraan roda dua. Sementara jika anda membawa mobil, tariff parkir bisa mencapa Rp. 3000 sampai dengan Rp. 5000 saja. Terjangkau bukan ?

Akses Lokasi ke Bukit Gronggong

 

Untuk wisatawan yang datang dari luar Cirebon tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara yang bisa anda tempuh seperti, jika datang dari Jakarta dan menggunakan bus anda bisa meminta untuk turun di pintu keluar tol Kuningan. Kemudian, anda bisa menaiki mobil elf tujuan Kuningan. Jika menaiki angkot, pilih yang tujuan Pasar Cilimus.

Baca Juga :  KUASA HUKUM LAPOR JAKSA PENYIDIK YO DAN HT

Beda halnya ketika anda ingin menikmati sensasi berjalan menuju Bukit Gronggong. Anda bisa melanjutkan perjalanan setelah turun dari bus di pintu keluar. Nikmati perjalanan tracking dengan suasana perkampungan ala Jawa Barat dan istirahat di warung – warung sekitar lokasi. Ini bisa anda coba jika berkunjung bersama banyak teman. Sebab, rasanya akan menynangkan.

Jika bus anda memiliki tujuan akhir di terminal, anda bisa naik elf dengan biaya Rp. 15.000 per orang. Namun, jika pergi dengan rombongan dengan tidak mau susah payah mencari lokasi anda bisa menyewa bus pariwisata.

Tips Berkunjung ke Bukit Gronggong

Sebelum melakukan perjalanan ke Bukit Gronggong, ada baiknya anda simak tips yang berikut ini untuk membantu anda menyiapkan segala sesuatunya. Jika anda suka dengan suasana ramai ditengah gemerlap keindahan malam, anda bisa berkunjung ke Bukit Gronggong ketika akhir pekan pada sore jelang malam. Biasanya banyak muda – mudi yang menghabiskan waktu disana. Bawalah jaket atau pakaian hangat karena hawanya yang dingin.

Agar lebih lama menikmati suasana syahdu, anda bisa menginap di hotel sekitar lokasi Bukit Grongongg. Lakukan reservasi jauh – jauh hari jika berkunjung ketika akhir pekan karena dikhawatirkan dalam kondisi penuh. Nikmati makan malam di Bukit Gronggong karena hal ini yang justru menjadi aktivitas wajib.

Anda bisa sesuaikan tempat makan dengan budget anda. Mulai dari warung warung di pinggir jalan atau tempat makan mewah. Setelah itu nikmati satu atau dua jagung bakar karena hal ini akan menjadi kesan untuk anda. Abadikan keindahan malam di Bukit Gronggong berlatar cahaya gemerlap dari lampu kota Cirebon.

Dapatkan suasana romantis di malam hari untuk mneyegarkan kembali pikiran anda dengan mengunjungi Bukit Gronggong, Cirebon. Selamat menikmati wisata malam anda !

 

 

Sumber : Tempat.me

Share :

Baca Juga

WARNA WARNI

Belasan Relawan Dari 7 Negara Bantu Bangun Jembatan di Banten

WARNA WARNI

Info Lengkap Gunung Telomoyo, Gunung Dengan Landasan Paralayang Tertinggi di Indonesia

WARNA WARNI

Bakal Calon Bupati Demak Hadiri Pembukaan TMMD

WARNA WARNI

UKI selenggarakan Seminar dan Workshop Media

WARNA WARNI

Nelson Lethulur : Berita Mimbar Rakyat Versi Wartawan, Rakyat Jangan Pilih Walikota yang tersandung Kasus Korupsi.

WARNA WARNI

Dana Desa Sumsel Meledak Cukup Fantastis

WARNA WARNI

Berantas Rokok Ilegal, Bea Cukai Madura Gandeng Ulama

WARNA WARNI

Komisi IX DPR Minta Jokowi Tunda Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan
WhatsApp WhatsApp Redaksi