Home / DAERAH & DESA

Senin, 13 Juni 2016 - 21:08 WIB

BPBD Cianjur Tetapkan Siaga Banjir di Pantai Selatan

Desa Merdeka – Cianjur : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Jabar, menetapkan status siaga banjir rob di pantai selatan berlaku hingga tiga hari ke depan.

Kepala BPBD Cianjur Asep Suparman, di Cianjur, Senin, mengatakan, keputusan tersebut diambil setelah melakukan assesment di tiga titik yang terkena dampak banjir rob.

Pasalnya BPBD mengklaim, gelombang tinggi akibat laut pasang belum berangsur normal sehingga sejumlah posko siaga bencana didirikan di tiga titik rawan bencana.

Ketiga wilayah tersebut seperti Desa Sinarlaut, Kecamatan Agrabinta, Kampung Talanga, Desa Talagasari, Kecamatan Sindangbarang dan Kampung Cipunage, Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun. “Sampai saat ini, kondisi belum normal, petugas kami bersama relawan yang ditempatkan di kecamatan tetap siaga, setidaknya hingga tiga hari ke depan,” katanya.

Baca Juga :  Pembagian Dana Desa Tak Adil, Perang Suku Meletus Di Papua

Ia menjelaskan, pantauan pihaknya hingga saat ini, cuaca masih ekstrim sehingga pihaknya belum bisa membaca beberapa hari ke depan gelombang masih tinggi atau normal kembali.

Namun pihaknya telah menyiagakan petugas dan relawan dari tiap kecamatan untuk tetap bersiaga mengantisipasi banjir rob susulan. Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat koordinasi.

Baca Juga :  Bu Menkes, Bidan Desa PTT Dipungli sampai Puluhan Juta, Tolooong

Sementara itu, meskipun gelombang masih tinggi, pemilik kios di pinggir Pantai Jayanti sudah mulai berbenah dan membangun kembali kiosnya yang rusak diterjang air rob. “Meskipun sudah dilarang, pemilik kios yang mayoritas pendatang tetap bersikeras membangun kiosnya. Kami berharap pemkab turun tangan untuk masalah ini karena kalau gelombang tinggi setiap tahun juga ada,” katanya. |Ant|

Share :

Baca Juga

Desa Uhak

DAERAH & DESA

Pola kelabui Masyarakat Desa Uhak dan Lirang dengan Surat Direktur PT BTR

DAERAH & DESA

400 Rumah di Dusun KAMARUANG Ambon akan di Eksekusi
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman

DAERAH & DESA

Amran Sulaiman meninjau panen raya padi di wilayah Jawa Timur

DAERAH & DESA

Warga 310 Desa di Indramayu Belum Gunakan Jamban

DAERAH & DESA

Tahun Ini, Total 638.045 Siswa Ikuti UNBK di Jabar

DAERAH & DESA

Warga Kuanyar Jepara Perbaiki Jalan Kampung

DAERAH & DESA

Hakim Perintahkan Jaksa Jemput Paksa Said Assagaff

DAERAH & DESA

6 Kades yang Foto Bareng Cagub Terancam 6 Bulan Penjara
WhatsApp WhatsApp Redaksi