Home / HEADLINE / SIARAN PERS

Senin, 25 Juli 2016 - 17:10 WIB

Berikut Merek Ternama Pilihan GEN Y Indonesia Tahun 2016

Desa Merdeka – Jakarta : Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh ASIAWIDE terhadap GEN Y Indonesia, Brand Alliance melalui Influential Brands® mengumumkan nama – nama brand populer pilihan GEN Y Indonesia.

Melalui Influential Brands® yaitu sebuat platform merek produk terkenal, dengan bangga mengumumkan merek produk ternama tahun 2016 yang popular di Gen Y* Indonesia. Program ini merupakan bagian dari riset pasar Asiawide yang dilakukan di 5 negara, antara lain: Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Cina.

Baca Juga :  Marwan Jafar Curiga Ada Provokasi Dana Desa di Jawa Tengah

Dalam menentukan merek produk ternama tersebut, dilakukan survei secara langsung dan via online dalam bahasa nasional masing-masing negara. Terdapat lebih dari 50 kategori produk, antara lain: makanan dan minuman (F&B), Fast-Moving Consumer Goods (FMCG), elektronik, kecantikan dan kesehatan, termasuk juga pasar online.

Dalam menentukan merek produk ternama Asia, Brand Alliance perlu mempelajari dan menganalisis lebih dari 6.000 komentar konsumen Gen Y dari 5 negara di atas, serta hanya diambil 5 merek produk ternama dari masing-masing negara tersebut.

Baca Juga :  Menteri Gagal Paham UU Desa

Jika dibandingkan dengan Gen Y dari negara lain di Asia, merek produk ternama pilihan Gen Y di Indonesia memamerkan kualitas dasar dan menempatkan tagline sebagai cara untuk menarik pembeli. Berbeda dengan Gen Y di China lebih memamerkan dan mengejar gaya hidup melalui merek produk yang dipilihnya, seperti merek produk impor dan mahal. Oleh karena itu, Gen Y di China cenderung mempertimbangkan produk bermerek dan tampilan kemasan sebagai ekstensi penting dari identitas diri.

Share :

Baca Juga

SIARAN PERS

9 Mahasiswa FKIP UMK Ikuti Student Internshio Internship di Thailand

HEADLINE

ITS Tolak Tawaran Kajian Teluk Benoa

HEADLINE

BNPB: 100 juta bagi desa rawan kebakaran

HEADLINE

Kredit Konsumtif Domina di Maluku

HEADLINE

BNPD : Banyak Kader PKB Jadi Pendamping Desa

HEADLINE

Turis Eropa Saat Ke Alor Favoritkan Desa Takpala

HEADLINE

Pesan Khusus Jokowi untuk Kepala Desa

SIARAN PERS

Pernyataan Sikap Parade Juang Perempuan Indonesia Hari Perempuan Internasional, 8 Maret 2018
WhatsApp WhatsApp Redaksi