Home / PEKAT / SIARAN PERS

Jumat, 16 Maret 2018 - 16:35 WIB

Bea Cukai Manado Aktif Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada Masyarakat

Desa Merdeka – Manado : Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara ambil bagian dalam mendukung program pemerintah untuk memberantas peredaran narkoba. Salah satu yang dilakukan adalah menyelenggarakan Kampanye Antinarkoba yang berlangsung selama enam hari.

Kegiatan yang telah berlangsung mulai dari Senin (12/3/2018) dan direncanakan berjalan hingga Jumat (16/3/2018) mengambil tempat di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Manado.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara Cerah Bangun menyatakan, kegiatan ini merupakan upaya Bea Cukai untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba dan dampak penyalahgunaannya yang luar biasa.

Baca Juga :  Wantimpres Ajak Ulama dan Pesantren Bangkitkan Kembali Nilai-Nilai Pancasila

“Kami mencoba terjun langsung dan berinteraksi kepada masyarakat untuk menyosialisasikan bahaya narkoba. Hal ini sejalan dengan fungsi kami selaku Bea Cukai sebagai community protector,” ujar Cerah Bangun.

Tidak hanya melakukan kampanye antinarkoba, dalam kesempatan tersebut petugas Bea Cukai juga memberikan sosialisasi terkait fasilitas-fasilitas yang diberikan kepada masyarakat. Beberapa di antaranya adalah ketentuan tentang Barang Bawaan Penumpang sesuai dengan peraturan terbaru yaitu PMK 203/PMK.04/2017 tentang ketentuan ekspor dan impor barang yang dibawa oleh penumpang dan awak sarana pengangkut.

Baca Juga :  Wacana Memasukkan Bahaya Merokok di Kurikulum Diskriminatif

“Ketentuan tentang Barang Bawaan Penumpang dirasa sangat penting untuk disampaikan kepada masyarakat, melihat fakta di lapangan menunjukkan bahwa banyak dari mereka yang belum mengetahui peraturan terbaru ini,” kata Cerah.

Cerah juga mengungkapkan bahwa Bea Cukai akan terus berupaya untuk memberantas peredaran narkoba mengingat bahaya narkoba sudah semakin mengancam Indonesia.

“Kami akan secara aktif untuk melakukan pengawasan terus menerus guna memberantas peredaran narkoba. Kami juga akan bekerja sama dengan instansi penegak hukum terkait untuk meningkatkan efektivitas pengawasan, terutama di kawasan Sulawesi Utara.”

Sumber : TribunNews

Share :

Baca Juga

HEADLINE

UU Kontra Terorisme Mulai Berlaku di Perancis.
Anton Ferdian

SIARAN PERS

Penyanyi dan Musisi Pendatang Baru Asal Kudus Anton Ferdian Rilis ‘’Kisahku’’

SIARAN PERS

Habiskan Long Weekend di Pasaraya Blok M Serba Diskon 30-40%

HEADLINE

Sikap Tegas Komunitas Perokok Bijak Tolak FCTC

SIARAN PERS

Marwah Band Semarakkan Halalbihalal UMK

SIARAN PERS

Komunitas Perokok Bijak Kota Bekasi di Deklarasikan

POLITIK & HUKUM

Intelijen Jerman Bocorkan 3 Rahasia Iran Membeli Teknologi Nuklir Ilegal.
AJI: Pemblokiran Situs Harus Dapat Diuji Pengadilan

HEADLINE

AJI: Pemblokiran Situs Harus Dapat Diuji Pengadilan
WhatsApp WhatsApp Redaksi