Home / DAERAH & DESA

Selasa, 27 Maret 2018 - 11:56 WIB

Bandara Sukarno-Hatta II Dipastikan Dibangun di Karawang

Desa Merdeka – Karawang : Bandara Sukarno-Hatta II dipastikan akan dibangun di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Udara memilih Kabupaten Karawang untuk lokasi bandara menggantikan bandara Sukarno-Hatta Tangerang yang sudah penuh.

Pemkab Karawang diminta mempersiapkan infrastruktur pendukung mulai saat ini secara bertahap hingga pembangunan bandara dilaksanakan. “Kita sudah mendapat kepastian itu dari Dirjen perhubungan udara. Kabupaten Karawang sudah menjadi pilihan untuk dibangun Bandara Sukarno-Hatta II dan kita diminta mempersiapkan segala sesuatunya,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Eka Sanatha, Senin (26/3/2018).

Baca Juga :  KPK rilis peta potensi korupsi desa

Menurut Eka dalam pola ruang nasional pembangunan Bandara Soekarno-Hatta 2 telah masuk di Peraturan Pemerintah No 3/ 2017. Peraturan itu menyebutkan di Karawang akan di bangun Pelabuhan Udara Internasional Pengumpul Primer.

Kepastian itu diperkuat oleh keterangan dari Direktur Jendral Perhubungan Udara pada Kementerian Perhubungan yang menyatakan memang benar di Karawang akan dibangun Bandara Soekarno – Hatta II. “Ini bukan program jangka pendek, tetapi program jangka panjang yang baru akan dilaksanakan 10 atau 15 tahun yang akan datang.” kata Eka. Eka mengatakan dalam RTRW Nasional, Bandara Soekarno-Hatta II bakal dibangun di wilayah dua kecamatan, yakni Kecamatan Pangkalan dan Ciampel. Bandara tersebut akan diapit dua ruas tol yaitu tok Jakarta-Cikampek dan tol Jatiaasih-Sadang.

Baca Juga :  Kronologi Longsor di Area Tambang Merapi yang Tewaskan 2 Orang

Tol elevated Jakarta-Cikampek ditargetkan rampung 2019 dan ujung tol tersebut berada di wilayah Kabupaten Karawang. “Kalau jalan Tol Cikampek-Sadang selesai dibangun nantinya bandara akan diapit dua jalan tol,” katanya.

 

 

 

 

Sumber : SindoNews

Share :

Baca Juga

DAERAH & DESA

Kadus Resah dengan Munculnya Peraturan Baru Permendagri

DAERAH & DESA

736 Desa/Kelurahan Di Sulsel Belum Nikmati Listrik PLN

DAERAH & DESA

SPBU di Manado Lengang Pascakenaikan Pertalite

DAERAH & DESA

Soal Banjir Citarum, Pemerintah Belum Miliki Sistem Warning
Kidney Valley Desa penjual ginjal

DAERAH & DESA

HORROR… Hampir Semua Penghuni Desa Kidney Valley menJual Satu Ginjalnya

DAERAH & DESA

DANDIM 0716/DEMAK GELAR PEMERIKSAAN KENDARAAN DINAS

DAERAH & DESA

Babinsa melaksanakan Kegiatan Wawasan Kebangsaan

DAERAH & DESA

400 Rumah di Dusun KAMARUANG Ambon akan di Eksekusi
WhatsApp WhatsApp Redaksi