Home / WISATA

Sabtu, 3 Maret 2018 - 17:21 WIB

Alamat Dan Harga Tiket Masuk The Village Purwokerto, Wisata Hits di Baturraden

Kabupaten Banyumas memiliki kawasan wisata populer di Indonesia yakni kawasan wisata Baturaden yang sekarang memiliki destinasi wisata baru sehingga menambah daya tarik wisatawan untuk selalu berkunjung.  Lokasi kabupaten berada di kaki gunung Slamet, dengan begitu tidak heran apabila memiliki view alam menakjubkan serta udara sejuk. Terlebih ketika musim liburan telah tiba, kawasan wisata tersebut akan ramai dikunjungi para wisatawan yang ingin berwisata. Pasalnya kawasan wisata Baturaden memiliki beragam inovasi wisata yang dikelola pemerintah maupun swasta, seperti wisata The Village Baturaden Banyumas.

Wisata The Village Baturaden Banyumas

Seiring dengan perkembangan jaman, kawasan Baturaden telah mengalami perkembangan pesat. Sekarang pengunjungnya tidak hanya disajikan dengan taman Baturaden dengan ikon tujuh pancuran, melainkan terdapat beragam spot foto menarik di kawasan wisata Baturaden. Masih ingat dengan wisata menarik sekarang telah populer yakni small world, bagi yang belum tahu wisata small world merupakan destinasi wisata buatan yang menyuguhkan berbagai landmark diseluruh dunia. Lalu bermunculan lagi small garden yang merupakan destinasi wisata berisi aneka bunga warna-warni. Baru lah di awal tahun 2018 telah hadir wisata the village Baturaden.

Keberadaan destinasi wisata baru The Village Baturaden di Banyumas menambah daftar tujuan wisata menarik dengan konsep unik yakni family park, sehingga begitu cocok sebagai destinasi wisata keluarga di Banyumas. Wisata The Village Garden merupakan satu diantara beberapa tujuan wisata yang tergolong baru, lantaran wisata tersebut baru diresmikan untuk umum pada tanggal 7 februari 2018. Lantaran wisata The Village Family Park Baturaden tergolong baru, maka masih terdapat beberapa fasilitas belum rampung pembangunannya. Namun menurut pihak pengelola wisata bahwa wisata dalam tahap proses penyempurnaan saja pada beberapa bagian. Rekomendasi bagi anda, sebaiknya buruan untuk berwisata di The Village Baturaden, mungkin saja pihak promotor memberikan berbagai promo wisata menarik bagi kalangan komunitas yang hendak berlibur di The Village.

Baca Juga :  Tarian "DIDONG" Anak GETSEMPENA Hipnotis Penonton

Di lokasi The Village Baturaden terdapat beberapa wahana permainan yang mengkombinasi antara seni, tempat rekreasi dan edukasi. Seperti pada zona mini zoo, wisatawan dapat mengenalkan secara langsung berbagai binatang lucu-lucu kepada anak bahkan dapat berinteraksi langsung terhadap binatang disana. Belum lagi ada wahana video mapping merupakan wahana pertama kali dibuat oleh The Village Baturaden, bagi yang belum tahun video mapping ialah sebuah teknik menggunakan pencahayaan dari proyeksi sehingga menciptakan ilusi optik memukau.

Setelah mencoba beberapa wahana di Village Baturaden maka anda dapat berkeliling di danau buatan, biaya ongkos perahunya tidak begitu mahal kok. Untuk anak-anak ada juga wahana indoor dapat meningkatkan daya motorik anak. Fasilitas foodcourt juga tersedia disana dengan berbagai menu makanan khas Banyumas dan menu western.

Harga Tiket Masuk The Village Baturaden

Berbeda antara harga tiket di hari weekend dengan weekday di wisata The Village Baturaden. Misal untuk hari weekday setiap pengunjung akan dikenakan biaya hanya Rp. 10.000 untuk hari kerja, sedangkan untuk ongkos tiket The Village Baturaden di akhir pekan naik Rp. 8.000 dari weekday yakni Rp. 18.000 per orang.

Baca Juga :  Video Tarian Ranup Lapuan, Tariannya Indah Penarinya Cakep lagi

Harga tiket masuk berlaku hanya sampai pukul 18.00 WIB, sedangkan di malam hari hanya dikenakan biaya tiket sebesar Rp. 5.000 saja. Kalau malam hari wahana permainan sudah tidak beroperasi kembali, maka anda hanya dapat berjalan-jalan dan menikmati secangkir kopi hangat.

Lokasi The Village Baturaden

Wisata baru di Banyumas ini letaknya di jalan raya Baturaden kilometer 7, Dusun Rempoah, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah. Sedangkan rute The Village Baturaden bila dari kota 15 kilometer dengan waktu tempuh 33 menit dan berada sekitar 8 kilometer sebelum wisata small world. Nah anda tinggal lewati jalan raya Baturaden, maka lokasi wisata The Village akan terlihat di kanan jalan. Nah berikut datawisata akan berikan peta The Village Baturaden Banyumas, sebagai navigasi wisatawan

Nah dari informasi wisata diatas Alamat Dan Harga Tiket Masuk The Village Baturaden Banyumas Jawa Tengah, semoga dapat membantu anda untuk berwisata. Teman-teman silahkan baca artikel destinasi wisata menarik lainnya ya di datawisata.com, dengan begitu anda akan mendapatkan banyak informasi wisata bermanfaat.

Sumber : datawisata

Share :

Baca Juga

WISATA

DPC GMNI Purwokerto menyelenggarakan Nonton Bareng Film “Ketika Bung Karno di ENDE”

WISATA

Ini Dia Air Terjun Genting di Desa Bawang yang Penuh Pesona

WISATA

Kepulauan Kei, Keindahan Terpencil di Maluku Tenggara

DAERAH & DESA

IRI : PENAMBANG BATU GIOK JANGAN DILARANG TAPI DIATUR

DAERAH & DESA

Tradisi Unik, Warga Dusun Kasuran Dilarang Tidur Beralaskan Kasur Kapas

WISATA

Es Cendhol "Moro Seneng" Kudus Jan Ngengeni !!!!!

WISATA

Menjelajah Masa Lalu di Bekas Pabrik Gula Colomadu Karanganyar Jawa Tengah

WISATA

Jalur pendakian Merbabu ditutup sementara
WhatsApp WhatsApp Redaksi