Home / POLITIK & HUKUM

Jumat, 29 Januari 2016 - 00:37 WIB

Advokat Indonesia Gelar Kongres Luar Biasa

Desa Merdeka –  Palembang  : Pada Kamis (28/1)pagi peserta  Rapat Kongres Nasional Luar Biasa (KNLB) Kongres Advokat  Indonesia (KAI) mendarat di Palembang dengan acara melantik 29 orang advokat.

“Kedua puluh sembilan advokat yang dilantik terdiri dari 27 orang dari Sumatera Selatan dan 2 orang dari Kalimantan Selatan,”kata Ketua DPD KAI Sumatera Selatan Aminudin SH MH didampingi Sekretaris Ferry Fy SH MH.

Presiden KAI Tjoetjoe Sandjaja Hernanto mengharapkan agar semua anggota advokat yang baru dilantik tidak memilih-milih klien yang meminta bantuan hukum.

Baca Juga :  400 Rumah di Dusun KAMARUANG Ambon akan di Eksekusi

“Tanpa klien seorang advokat bukanlah siapa-siapa. Dari klien mungkin saja kalian tidak mendapatkan materi yang berarti, namun sudah pasti mendapatkan ilmu dan pengalaman.”Pesan Tjoetjoe .

Sementara itu Sekjen KAI Aprillia Supaliyanto SH mengatakan Kamis ini agenda awal adalah pelantikan advokat baru yang menjadi anggota  KAI.

“Agenda berikut adalah melaksanakan   Kongres Nasional Luar Biasa (KNLB) KAI dengan skedul tunggal melakukan perubahan draft AD/ART. Selesai kongres, akan kami lanjutkan rapat koordinasi kongres nasional rakernas  yaitu 29 – 31 Januari 2016.”Jelas Sekjen Aprilia.

Baca Juga :  Selamatkan Air Tanah Jakarta.

Lebih lanjut Aprillia SH mengatakan bahwa beberapa waktu lalu Presiden KAI Tjoetjoe Sandjaja Hernanto telah memberikan materi pembahasan yang cukup mendasar untuk perbaikan ke depan.

Memang, bila berjalan secara rule of game, adanya Kongres Nasional Luar Biasa seakan akan terjadi suksesi. “Padahal agenda Kongres Nasional Luar Biasa di Kota Palembang kali ini hanya beragenda tunggal demi penyempurnaan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, setelah itu dilanjutkan Rakernas.”  ( Hans Suta )

Share :

Baca Juga

POLITIK & HUKUM

Niko Kili Kili Akan Jadikan Kisar & Tiakor Serambi Maluku

POLITIK & HUKUM

Amstrong Minta Hapus Berita Internal, MK Berita MK Cenderung Rugikan Pemohon

POLITIK & HUKUM

Kisah Bidan Desa yang Sukses Jadi Wakil Bupati

POLITIK & HUKUM

Terancam Pidana : Sukmawati Singgung Umat Islam

POLITIK & HUKUM

Dalami RUU Tax Amnesty, DPR Undang Penegak Hukum

POLITIK & HUKUM

Herman A. Koedoeboen SH,MSi Jabat Inspektur IV Jamwas Kejagung RI

POLITIK & HUKUM

Kajian Hukum TP4D Relokasi Gratis Tak Bisa Diberikan

POLITIK & HUKUM

“Demo lagi…demo lagi ! Boseeen ! Masyarakat sudah capek.Demo tidak produktif!”
WhatsApp WhatsApp Redaksi