Home / DAERAH & DESA

Selasa, 9 Januari 2018 - 13:18 WIB

3.000 ton beras digelontorkan di Jakarta

Desa Merdeka – Jakarta :  Upaya penanggulangan kenaikan harga beras dilakukan pemerintah. Hari ini, 3.000 ton beras digelontorkan ke berbagai pasar di DKI Jakarta. “Kami harap ini akan menstabilkan harga beras, karena di beberapa pasar yang dikategorikan pasar yang murah itu, sekarang harga sudah meningkat lebih dari 10 persen,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa 9/1/2018.

Dia memerintahkan PD Pasar Jaya untuk memastikan distribusi beras itu lancar, ke pedagang dan pedagang langsung kepada masyarakat. Sebagai ketua umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Uno juga mengeluarkan maklumat agar pedagang tidak menimbun beras. Ada sanksi hukum yang serius jika pedagang menahan beras alias berlaku laiknya spekulan.

Baca Juga :  Dampak Tanah Bergerak di Banjarnegara Meluas, 450 Jiwa Mengungsi

“Melonjaknya harga beras di pasar, karena lemahnya pasokan dan disinyalir ada beberapa aliran distribusi, rantai distribusi yang tersendat. Jadi, itu yang kami akan dorong,” kata Uno.

Pemerintah DKI Jakarta akan menggunakan mekanisme pasar tradisional karena selama ini operasi pasar bisa membantu, tapi tidak menghadirkan kebijakan secara berkelanjutan atau berkesinambungan. Jadi, memang harus berdayakan pasar tradisional.

Baca Juga :  Pemerintah Targetkan 150 Desa Organik Pada Tahun 2019

“Dan kebetulan kami sekarang masih menjabat sebagai ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia. Kami memiliki kemampuan di 112 pasar di DKI yang menyalurkan beras untuk berkoordinasi dengan para pedagang pasar di 112 pasar itu untuk membantu menyalurkan beras ini dan tidak tersendat aliran distribusinya,” kata Uno.

Sumber : AntaraNews.com

Share :

Baca Juga

DAERAH & DESA

HKTI Provinsi Jambi menggelar Musyawarah tingkat provinsi

DAERAH & DESA

Observatorium Rp 300 Miliar Dibangun di Desa Fatumonas, NTT
Bupati Wonogiri Joko Sutopo mendorong agar kalangan petani di daerahnya membudidayakan cabai

DAERAH & DESA

Petani Minim, Cabai Luar Daerah Masuk Wonogiri

DAERAH & DESA

Komputer Terserang Virus, Puluhan Pelajar Gagal UNBK

DAERAH & DESA

IRI : Gampong Akan Terima Banyak Uang, Pemerintah Harus Maksimalkan Sosialisasi

DAERAH & DESA

Asian Agri Gali Potensi Desa Cegah Karlahut

DAERAH & DESA

Jembatan Penghubung Dua Desa di Polman Putus Diterjang Banjir

DAERAH & DESA

Sambut UU Desa, Jatim Gelar Pelatihan Kades
WhatsApp WhatsApp Redaksi